Dakwah Untuk Menyebarkan Islam Rahmatan Lil’alamin

BANSERBANYUMAS.COM; Banyumas– Pelatihan da’i dan da’iyah nasional secara umum bertujuan memberikan bekal metode dakwah dalam rangka menyebarkan Islam rahmatan lil’alamin.

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Banyumas, Eva Lutfiati Khasanah, S.Pd.I, mengatakan itu kegiatan pelatihan da’i dan da’iyah nasional yang bertajuk “Smart Dakwah Television Style” di Garden Resto & Hall Purwokerto, Ahad (27/1).

Menurut dia, prinsip dakwah terkandung dalam QS. An Nahl ayat 125. Artinya ajaklah mereka ke jalan Tuhanmu dengan cara-cara hikmah dan tutur kata yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan perdebatan yang baik (logis).

“Prinsip kedua, maqolah ushul fikih. Melestarikan metode dakwah terdahulu yang baik dan mengambil metode dakwah yang baru yang lebih baik,” Eva Lutfiati Khasanah.

Baca Juga  Ansor Sokaraja Siapkan Kader Militan Penjaga NKRI

Sementara itu, pada sesi tanya jawab pelatihan da’i dan da’iyah nasional, sebagian peserta memberikan berbagai pertanyaan seputar cara mengatasi grogi ketika berdakwah, cara mengatasi suara serak ketika berdakwah dan pentingnya properti untuk berdakwah.

Salah satu peserta, Latifah Yuniasih, mengatakan kesan dan pesannya mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini baik dan positif. Dia optimis jika SDM dalam sebuah organisasi, memiliki kemampuan dibidang dakwah yang mumpuni, maka akan memberikan kontribusi positif bagi organisasinya untuk menjadi lebih unggul, capable dan eksis ditengah masyarakat. (Eti W/Mift).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button