Gus Luqman : Ansor Harus Menjadi Penggerak

BANSERBANYUMAS.COM; Gumelar – Ketua PC GP Ansor Banyumas, Mohammad Luqman mengatakan, kader Ansor harus menjadi mesin penggerak organisasi. Penggerak yang dimaksud ialah memiliki semua kemampuan dalam mengembangkan ekonomi maupun sosial kemasyarakatan dan politik.

“Ansor harus dapat menjadi penggerak, bukan dijadikan kendaraan umum. Juga harus menjadi pengendali partai politik bukan dikendalikan oleh partai politik,” tegasnya saat kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi kader Ansor di MI Ma’rif NU 1 Cilangkap, Gumelar, Minggu sore (28/05/23).

Menurut dia, sahabat Ansor sudah saatnya menjadi Fa’il jangan cuma sekedar menjadi maf’ul. Sudah saatnya sahabat- sahabat menjadi subyek bukan hanya menjadi objek,” katanya.

Baca Juga  Poran Jadi Rangkaian Kegiatan Hari Santri di Purwokerto

Dia juga menegaskan, kader Ansor harus memiliki kemampuan untuk mengambil alih dan menguasai dari sisi politiknya.

“Yang ada cuma satu, ada kepentingan organisasi yang harus dibawa kemaslahatannya di masa yang akan datang.” katanya menegaskan.

Ia menambahkan, Ansor harus dapat menjadi penggerak bukan malah dijadikan kendaraan umum. “Ansor juga harus menjadi pengendali partai politik bukan dikendalikan oleh partai politik,” tegasnya. (MFT/ACM1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button