Baksos Bagana: Lebih dari Sekadar Bantuan, Keterlibatan Dalam Bersih Masjid



Kembaran (banserbanyumas.com)- Banser Tanggap Bencana atau yang disingkat Bagana Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Kembaran kembali melaksanakan kegiatan bersih masjid di wilayah kecamatan Kembaran, Banyumas, Jum’at (28/7/2023).

Kegiatan ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dan menjadi bagian dari program baru yang berusaha dijadikan rutin setiap Minggu guna mendekatkan Banser dengan masyarakat.

Dalam laporan tertulis yang diterima redaksi banserbanyumas.com, Koordinator kegiatan, Asep, menyatakan kegembiraannya atas berjalannya program ini. Ia berharap agar kegiatan rutin bersih masjid dapat terus dilaksanakan untuk lebih mendekatkan Banser dengan masyarakat setempat.

“Pada Jum’at ketiga ini, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Inayah Dusun Dukuhwulung Desa Dukuhwaluh, dengan melibatkan 7 orang personil, di mana 4 di antaranya berasal dari Bagana Satkoryon Kembaran dan sisanya merupakan warga setempat,” terang Asep.

Dalam kegiatan ini, para anggota Bagana Satkoryon dan warga setempat melakukan berbagai aktivitas pembersihan, seperti mengepel lantai, membersihkan kaca, dan merapikan langit-langit atap masjid.

Baca Juga  Gelar Buka Bersama dan Sarasehan, Kasatkorcab Banser Berpesan Ikuti Garis Komando

“Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari warga dan takmir Masjid, Ta’mir Masjid merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bagana dalam membersihkan masjid mereka,” ungkap Asep.

Kegiatan Jum’at Berkah ini selalu dilakukan dengan koordinasi bersama ranting Ansor dan Takmir Masjid setempat.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor  Kembaran, Priyono, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan Baksos Bagana ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama yang harmonis antara Bagana dan masyarakat serta memperkuat ikatan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kesejahteraan lingkungan.” Pungkasnya.

Suasana kebersamaan dan semangat gotong royong terpancar dari foto ini, menggambarkan upaya Bagana Kembaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan bermanfaat.
Dua orang anggota Bagana Satkoryon dari Kecamatan Kembaran tampak sedang membersihkan kaca jendela Masjid dengan cermat.
Anggota Bagana Satkoryon Kembaran terlihat sedang mengepel lantai Masjid dengan penuh konsentrasi dan keceriaan.
  • Penulis: Asep
  • Editor: Ahmad Miftah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button