Wakil Bupati Sadewo, Ajak Masyarakat Ikuti Jejak Leluhur Dalam Mewujudkan Insan Religi

Purwokerto Utara, (banserbanyumas.com)- Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Listiono, MM, menyampaikan pidato pada acara Satkoryon Banser Purwokerto Utara dan Warung Makan Mba Neni Bersholawat di Lapangan Karangkobar, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Banyumas, pada Senin (10/7/2023) malam.

Pidato tersebut dibacakan oleh Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Banyumas, Bejo Suharto. Dalam teks pidato, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Banser Satkoryon Purwokerto Utara yang bekerja sama dengan Warung Makan Mba Neni dalam menyelenggarakan sholawat.

Sholawatan meriah memenuhi malam dengan kebahagiaan dan keberkahan di Lapangan Karangkobar, Bancarkembar, Purwokerto Utara, memberikan inspirasi bagi ribuan peserta yang hadir, Senin (10/7/2023) malam. (Foto: Fahmi Abdurrahman).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena tidak hanya untuk mengenang para pendahulu, tetapi juga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kecintaan kepada Allah SWT, serta menyebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladani oleh Nabi Muhammad SAW.

Malam itu juga merupakan peringatan haul Almarhum H. Badjuri yang ke-32 dan Almaghfurlah Bapak H. Sahirin yang ke-2. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati mengajak hadirin untuk mendo’akan para leluhur dan sesepuh kita, semoga semua amal baik mereka diterima dan segala dosa diampuni, serta dikumpulkan bersama Rasulullah dan para syuhada disisi Allah SWT.

Wakil Bupati menekankan pentingnya mengenang kiprah dan prestasi para leluhur dalam mendakwah agama Islam. Dia mengajak masyarakat untuk meneruskan perjuangan mereka, terutama dalam membentuk insan religi berbudi pekerti dan cerdas.

Baca Juga  Penutupan Kemah Bakti Akhiri Kegiatan Harlah Ke 88 PC GP Ansor Kabupaten Banyumas

Dalam komitmen mewarisi perjuangan para leluhur, Wakil Bupati mengajak semua hadirin untuk memajukan dakwah, menyebarkan syiar Islam, dan menerapkan nilai-nilai Islam yang universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Lebih lanjut, dia mengajak semua peserta untuk mempererat tali silaturahim, kekeluargaan, dan kasih sayang. Semangat untuk meneladani, meningkatkan, dan mengembangkan nilai-nilai semangat dan perjuangan yang dilakukan oleh Almaghfurlah juga diharapkan terus hidup.

Dalam penutup, Wakil Bupati berharap agar kegiatan tersebut dapat mewujudkan Banyumas yang lebih maju, adil, makmur, dan mandiri.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, Muhammad Luqman (Foto: Fahmi Abdurrahman)

Tampak hadir pada acara Sholawat bersama Gus Azmi Askandar Al-Abshor dan Cak Fandy diantaranya stakeholder Kecamatan Purwokerto Utara, Ketua PC GP Ansor Banyumas, Muhammad Luqman, didampingi Ketua PAC GP Ansor, Ust Riswanto, Ketua Rijalul Ansor dan Kasatkoryon Banser Purwokerto Utara, Jajaran MWCNU beserta Banom NU se- Kecamatan Purwokerto Utara, ikut hadir pula lebih kurang 5.000 pengunjung Mafia Sholawat dari berbagai daerah serta masyarakat sekitar.

  • Kontributor: Fahmi Abdurrahman
  • Editor: Ahmad Miftah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button