Tingkatkan Sinergi Organisasi, PAC GP Ansor Purwokerto Barat Gelar SIAP

BANSERBANYUMAS.COM; PURWOKERTO – Guna meningkatkan sinergi antar organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Purwokerto Barat menggelar Silaturrahmi Antar PAC (SIAP).

Silaturahmi organisasi ini diikuti oleh PAC Ansor yang berada di zona kota, meliputi Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur, dan Purwokerto Utara.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat di Masjid Al-Arofah, Kelurahan Kober, Purwokerto Barat, Senin (28/03/2022).

Ketua PAC GP Ansor Purwokerto Barat Manan Hidayat mengatakan, tujuan diadakannya silaturrahmi ini agar semua para sahabat Ansor- Banser bisa saling sinergi dan selalu komunikasi dalam memberikan solusi satu sama lain dalam kegiatan atau pun dalam hidup bermasyarakat.

Dia menjelaskan, acara silaturrahmi ini sudah dilaksanakan kali ketiga yang dimulai dari Purwokerto Timur, Purwokerto Utara dan Purwokerto Barat. Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

“Pada kegiatan selanjutnya akan digelar di Purwokerto Selatan. Untuk waktunya menunggu situasi dan juga kondisi,” terangnya.

Baca Juga  250 Pemuda Ikuti PKD dan Diklatsar Banser

Acara silaturahmi ini dihadiri Camat Purwokerto Barat Agus Sriyono, ATD, SIP, M.M, Lurah Kober Lilik Gunawan S. Sos, M.Si didampingi Bhabinkabtibmas dan Babinsa, Ketua Tanfidziyah Purwokerto Barat, Ketua PAC GP Ansor Purwokerto Barat Manan Hidayat, A.Md dan juga Ketua Ta’mir Masjid Al-Arofah, serta undangan lainnya.

Camat Purwokerto Barat Agus Sriyono mengatakan, Ansor Banser Purwokerto Barat ke depan untuk lebih meningkatkan kemampuan sosial. Selain anggota, pimpinan organisasi harus kuat, kreatif, informatif sehingga dari anggotanya akan muncul generasi unggul yang bisa membantu perjuangan pemerintahan Indonesia di era mendatang.

“Peran pemimpin kreatif sangat dibutuhkan dikalangan pemimpin, yang nantinya juga akan berdampak penting pada tingkat kreativitas organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, pada kegiatan Silaturahmi Banser, Anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Purwokerto Barat ikut mengamankan acara tersebut. (Aulia).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button