Tingkatkan Kapasitas Kader, PAC GP Ansor Ajibarang Adakan Pelatihan Desain Grafis dan Jurnalistik

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Ajibarang menggelar pelatihan dasar desain grafis dan jurnalistik untuk Ansor dan Banser tingkat ranting di Warung Dapur Sambal (DS) Jalan Raya Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (16/04/2022).

Ketua PAC GP Ansor Ajibarang M. Khoeroni Rosyid S.Sy dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk peningkatan kapasitas kader Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor ditingkat ranting.

Lebih lanjut dia menjelaskan para kader Ansor dan Banser saat ini memasuki era digital, menurutnya Ansor ditingkat ranting khususnya Ansor di Ajibarang masih minim dalam penggunaan media sosial.”Hari ini kita memasuki dunia digital, maka pimpinan ranting di Ajibarang sendiri terlihat kurang greget sehingga kami mengadakan pelatihan untuk kader kader diranting,” katanya.

Baca Juga  Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

Dia juga berharap Ansor Banser di Ajibarang dari pimpinan Anak Cabang dan Ranting usai mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat.

“Pelatihan hari ini kita semua harus bisa membuat desain dan bisa dipraktekan dalam membuat ucapan, flayer, meme, atau video dan diunggah melalui akun facebook atau instagram di masing- masing ranting,” harapnya.

Dengan diikuti 35 peserta dari 15 ranting Gerakan Pemuda Ansor se Kecamatan Ajibarang, pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Mufid Majnun dan Ali Faishol yang keduanya merupakan Tim Ansor Cyber Media Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button