Tangis Bahagia Lansia Sebatangkara Terima Bantuan Ansor

BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng- TANGIS haru Mbok Sikem (80) pecah tatkala menerima bantuan sembako dan uang tunai dari pengurus GP Ansor Ranting Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas Senin (21/2/2022). Rasa syukur dan bahagia terpancar dari raut mukanya yang keriput.

Warga lanjut usia (lansia) itu tak mengira akan kedatangan tamu dari rombongan pengurus GP Ansor Ranting Kutaliman dan pengurus RT ke rumahnya.

Di usianya yang sudah senja, Mbok Sikem tinggal seorang diri dengan kondisi yang memprihatinkan.

Di rumah 4×3, ia hidup sebatang kara. Kondisi inilah yang membuat GP Ansor Ranting Kutaliman ingin sekali berbagi kebahagiaan dengan memberi paket sembako dan uang tunai kepada Mbok Sikem, untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Lewat program Ansor Peduli ini kami berharap dengan bantuan ini bisa memberi manfaat kepada Mbok Sikem. Kegiatan baksos ini akan terus kami lanjutkan, minimal di satu RW ada yang menerima,” kata Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kutaliman, Abrori (37).

Baca Juga  Gus Menteri Yaqut Takziah ke Pesantren Roudlotut Tholibin

Sementara itu, Ketua RT 02/03 Budi Santoso (44) mengapresiasi kegiatan baksos GP Ansor melalui program Ansor Peduli. Sebab, program itu menunjukkan jika organisasi ini peka terhadap persoalan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, memang yang dibantu ini sangat layak, kami selaku RT sangat berterima kasih kepada Ansor dan para donatur yang sudah mau menyisihkan hartanya kepada warga kami. Ini sungguh kegiatan yang luar biasa, Ansor sebuah organisasi mampu memberi manfaat dan kemaslahatan kepada ummat,” ucap Budi.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan bertolak ke rumah salah satu pengurus untuk membahas kegiatan serupa. Sebab GP Ansor Kutaliman telah memiliki data warga lain yang sangat membutuhkan dan menunggu waktu yang tepat untuk mendapat bantuan.

“Ansor itu maknanya penolong, maka sudah sepatutnya kami memberikan Bantuan atau baksos secara nyata kepada masyarakat, warga seperti ibu Sikem ini yang hidup seorang diri perlu dibantu dan diperhatikan,” kata Ketua GP Ansor Kutaliman, Darwono (36). (Ajip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button