Semarak Pra Konfercab: Fatayat NU Banyumas Fokus Pencegahan Perkawinan Anak dan Pemilu Jujur Damai

Purwokerto, (banserbanyumas.com)- Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Semarak Pra Konfercab di Alun-alun Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (16/7/2023). Acara tersebut bertujuan untuk menggalang semangat dan kesatuan dalam menjalankan misi organisasi, dengan fokus pada pencegahan perkawinan anak serta pemilu yang jujur, damai, dan bebas money politik.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus Cabang Fatayat NU Banyumas, termasuk Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC/Kecamatan) Fatayat NU, serta diikuti oleh pengurus ranting Fatayat NU se-Kabupaten Banyumas.

Surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Banyumas, Eva Lutfiati Khasanah, S.Pd.I, tercatat ada 2.000 lebih peserta yang berasal dari Pimpinan Cabang hingga ranting.

Dihubungi sebelumnya Eva mengatakan dalam acara tersebut, dilaksanakan berbagai kegiatan, termasuk senam massal yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga kesehatan anggota Fatayat NU.

Ribuan peserta antusias hadiri kegiatan senam massal Fatayat NU Banyumas, di Alun-alun Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (16/7). (Foto: Nur Faizah).

Selain itu, juga dilakukan deklarasi pencegahan perkawinan anak, sebagai upaya organisasi dalam mendukung program pemerintah dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi hak hak anak dan memberikan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup deklarasi pemilu jujur, damai, dan bebas money politik,” ungkap Eva.

Baca Juga  Memupuk Silaturrahmi, Ranting NU Pasir Kidul Kauman Wetan Adakan Halal Bi Halal

Menurut Eva, hal ini merupakan upaya dari Fatayat NU Banyumas dalam memastikan bahwa proses pemilihan umum di Kabupaten Banyumas dapat berjalan dengan transparan, adil, dan menjunjung tinggi integritas.

“Fatayat NU, sebagai organisasi perempuan yang berbasis keagamaan, berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berkelanjutan di tingkat lokal,” imbuh Eva.

Dengan diadakannya Semarak Pra Konfercab ini, Eva juga berharap semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap isu-isu penting seperti pencegahan perkawinan anak dan pemilu jujur dapat semakin menguat di kalangan anggota Fatayat NU.

“Melalui kegiatan ini, Kami dari Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Banyumas dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya menjaga keutuhan dan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung terwujudnya perubahan positif di Kabupaten Banyumas.” Pungkasnya.

Senyum dan semangat menghiasi Alun-alun Banyumas, Fatayat NU usai kegiatan senam massal, Minggu (16/7). (Foto: Nur Faizah).

Ahmad Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button