Sambut Haul, GP Ansor Giat Kerja Bakti Makom Dalem Santri.

BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng- Kerja bakti merupakan salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Seperti yang terlihat di area Makom Dalem Santri atau makam Waliyullah Syech Ahmad Muhammad Makom Dalem Santri yang sudah tersohor di Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu ( 13/02/22 ).

Hasil pantauan banserbanyumas.com kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib hingga siang. Adapun giat kerja bakti melibatkan beberapa unsur terkait seperti NU Ranting Kutaliman, Pemerintah Desa, GP Ansor Banser, Perlindungan Masyarakat ( Linmas ), Pemuda Pancasila, serta Karang Taruna Desa Kutaliman.

Ketua GP Ansor Ranting Kutaliman Darwono (38) menjelaskan Pengelolaan makom dalem santri nantinya akan dikelola oleh lembaga dibawah Pemerintahan Desa Kutaliman, agar bisa membawa kemaslahatan untuk bersama, sebab selama ini belum terkelola dengan baik.

Baca Juga  Rajut Silaturahmi, Sorban VS UIN Saizu, Gelar Laga Persahabatan

Lebih lanjut dia menerangkan disamping untuk menyambut peziarah yang membludak menjelang Ramadhan, kegiatan ini juga untuk menjelang Haul Maqom Dalem Santri yang direncanakan akan dilaksanakan akhir maret 2022.

“Acara kerja bakti ini nantinya untuk menyambut Haul Makom Dalem Santri yang akan dilaksanakan 26 Maret 2022, bagi masyarakat yang akan mengikuti Haul bisa datang saja nanti ke Lokasi”, harapnya. (Ajip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button