Sahabat Ansor Harus Jadi Kader Berkualitas

BANSERBANYUMAS.COM; PURWOKERTO – Para sahabat Ansor Kabupaten Banyumas harus bisa menjadi kader yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyumas dalam Tasyakuran Harlah ke 88 GP Ansor di Pendapa Wakil Bupati Banyumas, Ahad malam (24/4/2022).

Acara Harlah ke 88 dari pimpinan pusat mengusung tema Tanpa Batas. Tema ini dapat menjadi refleksi untuk para sahabat Ansor. Apalagi angka 8 itu tidak berbatas juga tidak bertepi selalu menyambung. “Maka dari itu kita sahabat-sahabat harus tetap terpupuk bertumbuh,” katanya.

Dia menambahkan, bagaimana caranya menjadi kader yang progresif militan mampu bermanfaat bagi masyarakat?. “Sering saya katakan sahabat Ansor itu harus bisa menjadi Kader yang berkualitas,” tandasnya.

Kualitas dari sahabat-sahabat, lanjut dia, tidak diukur dari seberapa banyak dikenal orang, tapi kualitas diri sahabat terukur dari seberapa banyak orang menerima manfaat akan hasilnya dapat sebagai referensi akan organisasi.

“Mungkin banyak orang yang iri kepada kita, banyak orang yang tidak suka kepada kita, dan mungkin banyak orang yang menginginkan kita jatuh, tapi percayalah ketika kita melaksanakan satu kebaikan satu kemanfaatan dan niat tulus ikhlas hanya untuk mencari ridho Allah Subhanahu Wa ta’ala, maka kita akan mendapatkan Barokah. Sepanjang kita ikhlas maka Allah akan meridhoi dan kita pun akan mendapatkan Barokah istimewa dunia atau akhirat Allahumma Amin ya rabbal alamin,” katanya menjelaskan.

Baca Juga  STMIK Komputama Majenang Berikan Beasiswa Gratis Untuk Kader Ansor Banyumas dan Brebes

Dalam kesempatan itu, ia juga selaku pengurus pimpinan cabang GP Ansor menyampaikan ucapan selamat Harlah ke-88 GP Ansor serta untuk seluruh kader Ansor Indonesia serta di mana pun berada, khususnya di kabupaten Banyumas.

“Semoga sahabat-sahabat bisa mengemban amanah organisasi sebagai kader agar bisa Memajukan organisasi lebih bermanfaat dan bermartabat,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono serta seluruh staf jajaran telah memberikan fasilitas yang luar biasa untuk sahabat-sahabat GP Ansor, sehingga dapat merayakan pelaksanaan harlah ke 88 tahun ini.

“Mari kita doakan semoga bapak wakil Bupati Banyumas sukses dan berhasil dalam menjalankan amanah membawa Banyumas,” ucapnya. (MFT)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button