Rutin Gelar Pembacaan Kitab Al-Barzanji, GP Ansor Ranting Darmakradenan Jaga Tradisi Maulid Nabi

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang- Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Banyumas menggelar pembacaan kitab Al-Barzanji.

Pembacaan kitab yang ditulis Syekh Ja’far bin Husain bin Abdul Karim Bin Abdul Rasul Al Barzanji Al Madani menjadi agenda rutin. Seperti yang digelar pada Selasa (04/10/2022) malam, GP Ansor Ranting Darmakradenan melibatkan warga setempat.

Menurut Ketua GP Ansor Ranting Darmakradenan, Ustadz Rislam kegiatan ini di samping menjadi agenda tahunan di bulan robi’ul awal, juga sebagai cara untuk menambah rasa mahabah dan rasa bahagia serta rasa syukur atas lahirnya manusia mulia.

“Dengan membaca kitab Al-Barzanji kita bisa mengambil pelajaran dan contoh serta mengetahui kisah baginda rosul dari beliau lahir hingga wafat yang penuh dengan kemulian ahlak yang harus kita contoh dan kita tularkan kepada anak-anak kita,” ujarnya saat dihubungi melalui media elektronik, Selasa (04/10/2022) malam.

Baca Juga  SIAP KAWAL NU DI MEDSOS, PAC GP ANSOR PURWOJATI ADAKAN PELATIHAN MEDIA

Dalam kegiatan tersebut juga dibarengi pembacaan sholawat, dengan berharap mendapat syafa’at dunia dan akhirat nantinya.

Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Banyumas saat pembacaan Mahalul Qiyam, Selasa (04/10/2022) malam.

Mantan Ketua GP Ansor Ranting Darmakradenan Ustadz Maghfurozi saat di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati Maulid Nabi dan untuk mendapat keberkahan dari para ulama serta untuk memperkuat amaliyah Nahdlatul Ulama.

“Kami ingin mengajarkan kepada anggota Ansor Banser dan juga masyarakat tentang riwayat Nabi Muhammad SAW dan agar mereka tahu tentang kehidupan sosial Rasul,” kata Ustadz Maghfurozi Alumnus Ponpes Tegal Rejo Magelang.

Hadir pada kesempatan tersebut Tanfidziyah NU Ranting Darmakradenan, Ansor Banser, dan juga masyarakat setempat, yang mayoritas anggota GP Ansor Ranting Darmakradenan dari kelembagaan desa diantaranya Perangkat Desa, BPD Ketua RT, RW, LPMD, dan juga Bumdes. (MFT/ACM).

Artikel Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button