Rois MWCNU Purwojati Terpilih, Qomarudin Sayid: Cintai NU Bukan Karena Ada Apanya.

Purwojati (banserbanyumas.com)- Konferensi ke-X Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) berlangsung meriah di gedung MWCNU Purwojati, Kecamatan Purwojati, Banyumas, Minggu (2/7/2023).

Dalam konferensi tersebut, terpilih KH. Qomarudin Sayid sebagai Rois Syuriah dan Muhemin, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Ketua Tanfidziah MWC NU Purwojati untuk masa khidmat 2023-2028.

Dalam sambutannya, KH. Qomarudin Sayid menyampaikan prinsipnya yang mengutamakan manfaat bagi NU dari pada besarnya jabatan di organisasi tersebut.

“Bukan seberapa besar jabatan kita di Nahdlatul Ulama (NU), tapi seberapa besar manfaat kita untuk NU,” kata Rois terpilih Qomarudin Sayid.

Ia mengajak seluruh anggota nantinya untuk bersatu dan bekerjasama, mengibaratkan kelompok hadroh yang membutuhkan peran masing-masing anggota untuk menciptakan musik yang indah.

“Sesuatu tidak akan menjadi hebat jika berjalan sendiri-sendiri. Seperti dalam grup hadroh, terdapat vokalis, kendang, tamborin, dan bass. Jika tidak dimainkan secara bersamaan, maka tidak akan tercipta musik,” ujar KH. Qomarudin Sayid.

Pernyataan tersebut disambut meriah oleh para peserta konferensi, yang sepakat dengan pesan Rois Syuriah tersebut. KH. Qomarudin Sayid juga menyinggung bahwa NU mengajarkan untuk mencintai organisasi NU apa adanya, bukan karena kepentingan tertentu.

NU itu sudah bilang kepada saya “Cintai aku apa adanya jangan kau cintai aku karena ada apanya.” Imbuh dia.

Baca Juga  85 Pataka Merah Putih Saksi Dialog Kebangsaan

“Saya juga minta do’a kepada semua yang hadir mudah-mudahan mendapat Ridha dari Alloh SWT. Di NU jangan meminta jabatan, ketika dikasih jabatan jangan terus menolak, dan mari kita jaga, mudah-mudahan MWCNU Purwojati semakin kuat,” harapnya.

Ketua Tanfidziah MWCNU Purwojati Muhemin, S.Pd.I, M.Pd.I .

Sementara itu, Muhemin, S.Pd.I, M.Pd.I yang terpilih sebagai Ketua Tanfidiah menyatakan komitmennya untuk berkhidmat bagi NU di wilayah Kecamatan Purwojati. Ia bersemangat dan berjanji untuk tidak menolak tugas ini seperti pada tahun 2018.

“Kali ini saya tidak menolak seperti tahun 2018. Kami Insya Allah siap akan berhidmat demi MWCNU Kecamatan Purwojati,” ungkap Muhemin dengan penuh semangat.

Muhemin juga meminta dukungan dan bimbingan dari semua pihak, termasuk badan otonom lembaga dan ranting, agar NU Purwojati dapat tumbuh dan berkembang secara kompak. Ia berharap agar semua pengurus MWC maupun ranting nantinya tidak ada perpecahan atau tindakan yang berjalan sendiri-sendiri, karena itu dapat menghambat kemajuan NU di Purwojati.

Dalam akhir pernyataannya, Muhemin berdo’a agar diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Semua peserta konferensi menjawab dengan “Aamiin”. (*).

Ahmad Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button