Ponpes Attaujieh Gandeng GP Ansor Gelar Sunatan Massal

Para Peserta Sunatan Massal di Aula pondok pesantren Attaujieh Leler, Randegan, Kebasen Banyumas, Sabtu (2/11/2018).

BANSERBANYUMAS.COM; Kebasen- Panitia Haul Masyayikh dan Dzikra Maulidirrosul Pondok Pesantren Attaujieh menggelar kegiatan sosial berupa Sunatan Massal di Aula pondok pesantren Attaujieh Leler, Randegan, Kebasen Banyumas, Sabtu (2/11/2018) malam.

Sebagai wujud penghargaan kepada para Ulama sekaligus guru bagi santri kegiatan Sunatan Massal ini sukses terlaksana dan tak lepas dari kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak, diantaranya Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser di Cabang Banyumas.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kebasen Saeful Anwar, kegiatan Sunatan Massal ini bertujuan sebagai bentuk khidmah ke ulama dengan turut berperan serta dalam kegiatan haul masyayih pondok pesantren Attaujieh.

Dia juga menjelaskan keterlibatan Barisan Ansor Serbaguna dari Satuan Khusus Basada ( Banser Husada) dalam kegiatan ini sangatlah tepat, ini sebagai wujud syiar GP Ansor dalam kegiatan sosial keagamaan di tengah masyarakat luas dan juga sebagai wujud kesetiakawanan sosial.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Banser Banyumas Dalam Mengawal Pemilu 2019

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Pengurus Cabang GP. Ansor Banyumas Ahmad Mualif, yang kebetulan saat ini turut maju mencalonkan diri sebagai Caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Banyumas ini menambahkan, kegiatan sosial sunatan massal sangat tepat dilakukan oleh GP Ansor, hal ini menjadi bukti bahwa Gerakan Pemuda Ansor juga sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat.

“Selain sunatan massal, kegiatan arak-arakan berupa pawai abit dan obor ini sebagai upaya Gerakan Pemuda Ansor dalam melestarikan tradisi dan kebudayaan masyarakat asli Banyumas”. Imbuhnya.

Berasal dari keluarga tidak mampu Dari empat belas anak sebelum disunat, peserta diarak keliling desa dengan diiringi pawai abit dan obor, juga dimeriahkan atraksi drumband dan rebana yang diikuti dan disaksikan oleh ribuan warga masyarakat. (Eko S /ipacm1028)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button