Peringatan HUT Korem 071: Bagana Satkorcab Banyumas Tanam 2.000 Pohon untuk Lingkungan

Purwojati (banserbanyumas.com)- Dalam rangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 071 Wijayakusuma ke- 62, Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Kabupaten Banyumas dan Banser Satkoryon Purwojati turut serta dalam kegiatan penanaman 2.000 pohon di Lembah Curah, Desa Kaliputih, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:00 hingga 13:00 WIB dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0701 Banyumas, Pemerintah Desa Kaliputih, Bagana Banyumas, Bagana Satkoryon Purwojati, Kokam, IPCI, FKPPI, Pemuda Pancasila, warga setempat, serta berbagai organisasi lainnya.

Laporan yang diterima redaksi banserbanyumas.com, Selasa (29/8/2023) Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Banyumas Andry Widyanto melalui Kepala Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana (Kasatsus Bagana) Kabupaten Banyumas Arif Aji Kurniawan, menyampaikan apresiasi kepada Korem 071 Wijayakusuma atas kepercayaan yang diberikan.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, Fosipa Gelorakan Shalawat Bareng Habib Haedar

Dia mengungkapkan bahwa Bagana Satkorcab Banser Banyumas selalu memiliki kepedulian terhadap lingkungan di wilayah Kabupaten Banyumas, terutama saat menghadapi musim kemarau yang panjang.

“Penanaman pohon kali ini untuk menjaga sumber air di wilayah Desa Kaliputih, Kecamatan Purwojati, yang rawan mengalami kekeringan. Wilayah ini termasuk daerah perbukitan yang memerlukan perlindungan terhadap pasokan air,” ujar Arif saat dihubungi.

Arif juga menegaskan kesiapan anggota Bagana Banyumas untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk elemen pemerintahan dan aparat negara, dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Ilustrasi nyata dari kolaborasi ini terlihat melalui kegiatan penanaman pohon ini. Langkah ini menjadi contoh konkret dalam usaha pelestarian alam di tengah tantangan perubahan iklim dan keberlanjutan lingkungan,” tutupnya.

Anggota Bagana Satkorcab Banyumas dan Banser Satkoryon Purwojati memulai kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT Korem 071 Wijayakusuma di Desa Kaliputih, Kecamatan Purwojati, Banyumas, Selasa (29/8/2023).

 

Potret suasana saat rapat dalam rangka penanaman pohon di daerah perbukitan Kaliputih Purwojati menunjukkan semangat untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan ketersediaan air.

Ahmad Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button