Penutupan Kemah Bakti Akhiri Kegiatan Harlah Ke 88 PC GP Ansor Kabupaten Banyumas

BANSERBANYUMAS.COM; Karanglewas – Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas mengadakan upacara penutupan Kemah Bakti dalam rangka Hari Lahir ke 88 Ansor di Museum Jenderal Soedirman, Karanglewas, Banyumas, Ahad sore, 24 Juli 2022.

Banser merupakan organisasi terbesar di Indonesia dan menasbihkan diri sebagai organisasi yang selalu siap menjaga dan merawat NKRI.

Sebagai organisasi yang sudah puluhan tahun berkiprah di Indonesia, sudah selayaknya komitmen terus menerus untuk merapatkan barisannya. Melalui Kemah Bakti yang mengusung tema “Solid Satu Komando” itu Sarkorcab Banser Banyumas ingin selalu mengkompakkan dan menyolidkan seluruh kadernya.

Dalam penutupan Kemah Bakti Wakil Bupati, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono mengingatkan bahwa kekuatan Ansor Banser itu luar biasa dan merupakan organisasi terbesar di Indonesia.

Baca Juga  Ibunda Wakil Sekjen Ansor Pusat Meninggal Dunia

Banser banyak ide dan gagasannya tapi minim dalam eksekusi dan eksekutornya. Kehadiran Ansor Banser harus terus bermanfaat untuk semua masyarakat. Maka pemberdayaan ekonomi kader harus bisa di tingkatkan dalam kehidupannya.

“Saya sudah diskusi dengan Gus Luqman (Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas) untuk segera mengeksekusi program peningkatan ekonomi kader. Ke depan akan segera bertemu di Jakarta untuk tindak lanjut pemberdayaan ekonomi kader,” kata wabup dalam sambutan penutupannya.

Dia mengatakan, organisasi Ansor Banser merupakan garda terdepan sudah selayaknya juga peningkatan perekonomian dipikirkan agar dalam segala kegiatannya, sarana dan prasarana bisa terpenuhi semua.

“Kalau bisa Kemah Bakti atau kegiatan Ansor Banser lainnya bisa terus dijalankan,” katanya menjelaskan. (ARM/MFT)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button