Penting…!!! Agar Diakui Santri Mbah Hasyim Asy’ari, Begini Menurut Gus Luqman

BANSERBANYUMAS.COM; Banyumas- Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas Mohammad Luqman, MM menegaskan, ada beberapa syarat jika kita ingin menjadi santrinya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari kelahiran Jombang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Seperti dikutip video singkat pada akun instagram banser banyumas yang diunggah pada Sabtu (08/10/2022), ada dua syarat jika ingin diakui santri Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari yaitu pertama mondok di Ponpes Tebu Ireng, menurut Gus Luqman ini sudah jelas.

Kemudian yang kedua yaitu merawat, menjaga, melestarikan atau dalam bahasa jawa nguri-uri serta dituntut aktif berkhidmat di Gerakan Pemuda Ansor, dan Nahdlatul Ulama serta Banomnya.

Baca Juga  Walikota Solo Resmikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM Syariah

“Pasca PKD sahabat harus aktif di Gerakan Pemuda Ansor, sahabat-sahabat aktif di Nahdlatul Ulama, maka Illa yaumul qiyamah sahabat diakui Hadrotussaikh Hasyim Asy’ari sebagai santrinya.” Pungkas Gus Luqman.

Hal itu ia jelaskan saat memotivasi para peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Tambak, Banyumas, pada Jum’at hingga Minggu (19-21/08/2022) lalu. (STR/MFT).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button