Peduli Lingkungan GP Ansor Kembaran Gelar Kemah Bakti

BANSERBANYUMAS.COM; Kembaran – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor NU Kecamatan Kembaran menggelar Kemah Bakti Sosial di Lapangan Desa Purbadana, Kembaran, Banyumas, Sabtu dan Ahad (13-14/5).

Kemah yang dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan santunan bagi anak yatim dan kebersihan tempat ibadah serta menentukan arah kiblat ini diikuti dua ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Hadir pula Camat Kembaran, Danramil, Kapolsek Kembaran, Ketua MWC NU, Syuriah NU, beserta badan otonomnya.

Ketua panitia kemah bakti dan juga selaku wakil sekretaris Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Banyumas Priyono mengatakan, Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial di masyarakat.

“Selain untuk melatih kader Ansor / Banser di Kecamatan Kembaran, Acara ini dapat dijadikan sebagai bukti bahwa Kader Banser bukan hanya siap dalam mempertahankan NKRI namun juga siap dalam berbakti dan peduli kepada masyarakat ” terangnya.

Kemah bakti sosial sengaja digelar karena didasari rasa keprihatinan banyaknya generasi muda yang mulai apatis
terhadap persoalan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Banser Banyumas Dalam Mengawal Pemilu 2019

”Kemah ini digelar sebagai upaya mengukur kekuatan dan seberapa tinggi loyalitas anggota Ansor dan Banser, ” Katanya di Kembaran, Ahad (14/5).

Kemah bakti, lanjut Priyo juga digelar sebagai wujud penanaman jiwa nasionalis dan jiwa patriotisme bagi kader GP Ansor NU dalam ikut serta membela negara dan menjaga keutuhan NKRI.

”Agar kedepan anggota Banser benar-benar siap untuk turut mempertahankan NKRI dari gempuran faham radikalisme,” imbuhnya.

Selain itu, “melalui kemah bakti ini diharapkan Anggota Banser dapat memiliki pondasi yang kuat tentang islam nusantara yang berakidah Ahlussunnah Wal Jammaah Annahdliyah. Sehingga akan mewujudkan agama yang berbudaya dan budaya yang beragama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Banyumas melalui sekretaris Sarwono via akunnya menyatakan, kemah bakti ini adalah upaya penguatan NU di seluruh Kabupaten Banyumas karena penggerak perkembangan NU adalah dengan kaum muda, khususnya Ansor.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button