Peduli Bencana, Lazisnu Cilongok Berikan Bantuan Sembako

BANSERBANYUMAS.COM; Cilongok – Lazisnu Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Cilongok melakukan giat pentasarufan kepada bantuan korban bencana alam tanah longsor di Ranting Jatisaba dan Panusupan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Sabtu (15/10/2022).

Bantuan berupa sembako sebanyak 27 paket diberikan melalui Ranting Jatisaba, sedangkan sebanyak 20 paket sembako diberikan melalui Ranting Panusupan, dan  disalurkan  kepada warga terdampak.

Ketua NU Ranting Panusupan Sodirin mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kepedulian NU Care Lazisnu MWC NU Cilongok dan seluruh mumfik koin NU yang telah membantu meringankan beban warga Desa Panusupan.

Hal senada juga disampaikan Mudiati selaku bendahara Lazisnu Jatisaba atas bantuan MWC NU kepada korban longsor, Mudiati juga berharap sinergi Lazisnu MWC NU dengan ranting semoga semakin kuat, sehingga NU bisa hadir dan menyapa warganya yang terkena bencana.

Baca Juga  KH. Tafsir Wahyudin dan H Wuryanto Pimpin MWC NU Kedungbanteng.

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Banser Panusupan Sobirin menjelaskan, bencana tanah bergerak di Desa Jatisaba dan Panusupan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga di daerah yang curam, bertanah liat, sangat rentan terjadi tanah longsor.

“Kalau di Desa Jatisaba lokasi bencana satu titik, sedangan di Panusupan bencana ini menyebar di 6 titik, yang paling parah itu di Gerumbul Kali Joho,” Terangnya.

Sobirin juga mengatakan untuk sementara warga yang terdampak longsor menginap dirumah saudara yang dirasa aman, mereka masih membutuhkan tempat untuk relokasi rumah.

” Bantuan yang dibutuhkan saat ini sembako dan juga material bangunan untuk warga yang terdampak longsor dan juga rumah warga yang berpotensi longsor,” tuturnya. (TAM/ACM).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button