PAC GP Ansor Dukung Tarhim Purwokerto Barat

BANSERBANYUMAS.COM; PURWOKERTO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Purwokerto Barat mendukung dan menyengkuyung kegiatan Tarawih dan Silaturrahmi (Tarhim) yang diselenggarakan oleh MWC NU Purwokerto Barat beserta banomnya.

Tarhim merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan bersama di bulan suci Ramadhan.

Kali ini, Tarhim malam ke 13 di bulan suci Ramadan 1443 H digelar di Masjid Baitul Makmur RT 04 RW 03 Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Jum’at, (15/04/2022).

Hadir di acara ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Purwokerto Barat Kiai Achmad Mustofa dan jajaran pengurus, Ketua PAC GP Ansor Purwokerto Barat Manan Hidayat A,Md dan anggota, Ketua Ranting NU Pasir Kidul Kauman Wetan Kiai Akhsan Amin dengan pengurus, Pengurus IPNU Ranting Pasir Kidul, Pengurus Takmir Masjid Baitul Makmur serta masyarakat sekitar Masjid.

Ketua Ranting NU Pasir Kidul Kauman Wetan, K. Akhsan Amin mengucapkan terima kasih kepada Takmir Masjid Baitul Makmur yang telah ketempatan dan mengakomodasi tamu undangan dari Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU-IPNU yang hadir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu Kauman Wetan yang ikut mendukung dan menyokong kegiatan NU ranting.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat yang belum mempunyai kaleng Gerakan Koin NU untuk bergabung dan mengisinya kepada petugas lapangan Lazisnu Kauman Wetan,” ucapnya.

Baca Juga  Menjelang Ramadhan, GP Ansor Darmakradenan Gelar Ziarah Makam Wali

Ketua Tanfidziyah MWC NU Purwokerto Barat, K. Achmad Musthofa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasir Kidul Kauman Wetan mendapat jumlah tertinggi di Purwokerto Barat dalam Gerakan Koin NU. Nantinya 40% untuk NU di ranting, 20% untuk MWC, 15% untuk Petugas Lapangan dan 25% untuk PC. “Semoga dananya nanti bermanfaat untuk kegiatan NU,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC GP Ansor Purwokerto Barat, Sahabat Manan Hidayat, A.Md mengenalkan pengurus Ansor Banser Purwokerto Barat dan Ketua Ranting Ansor Pasir Kidul Kauman Wetan, Sahabat Rahmat Hidayat, Ansor Banser Purwokerto Barat yang mendukung kegiatan MWC NU Purwokerto Barat.

Para pengurus ini juga mengajak masyarakat yang mempunyai anak agar mengikuti organisasi badan otonom NU pada tingkatan usianya masing-masing serta berperan aktif menghidupi kegiatan-kegiatannya. Sehingga generasi muda nantinya bisa berkegiatan yang positif melalui organisasi.

Sementara itu, dalam acara Tarawih dan Silaturrahmi juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu dari donatur yang telah berinfak melalui Gerakan Koin NU Care-Lazisnu terutama pada Petugas Lapangan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (PL Upzisnu) Pasir Kidul Kauman Wetan yang menarik setiap bulan sekali.

Bantuan ini merupakan implementasi dari salah satu empat pilar pentasarufan yaitu untuk diberikan ke sosial. (Aulia)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button