Optimalkan Peran Kader Untuk Khidmat Organisasi, Fatayat NU Kedungbanteng Gelar Latihan

Yuni Karomah selaku Ketua PAC Fatayat Kedungbanteng saat memberikan sambutan pada acara Latihan Kader Dasar (LKD) di MTs Ma’arif NU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2018).


BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kedungbanteng menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) bagi Pengurus Anak Cabang dan Ranting di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2018).

Ketua Panitia Yuni Karomah menyampaikan, tujuan acara tersebut diselenggarakan agar kader-kader Fatayat NU mampu memahami dan lebih mengerti tentang sistem dan mekanisme organisasi.

Selain itu para kader diharapkan mampu untuk bisa memahami tujuan berorganisasi serta patuh pada Anggaran Dasar (AD) serta Anggaran Rumah Tangga (ART) dalam organisasi Fatayat.

“Latihan ini untuk para kader agar bisa mengerti tujuan berorganisasi, selain mereka diberi materi mengenai dasar-dasar kepemimpinan, mereka juga dilatih bagaimana mereka untuk bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” kata Yuni, saat ditemui ditempat latihan.

Baca Juga  Banser Lantunkan Sholawat Asyghil dalam Pembaiatan, Begini Menurut Gus Lukman

Kegiatan LKD Fatayat NU yang digelar dalam sehari tersebut dihadiri ratusan orang kader dari delapan belas ranting se- PAC Kedungbanteng, turut hadir juga para tamu undangan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Banyumas, Majlis Wakil Cabang (MWC) NU, Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan IPNU -IPPNU se- Kecamatan Kedungbanteng.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedungbanteng Surat Muslim menyampikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu muda dan juga para kader dengan penuh kesungguhan telah mengikuti kegiatan Latihan Kader Dasar.

“Fatayat adalah para perempuan hebat yang mau berjuang ikhlas di Nahdlatul Ulama, dengan menyempatkan sementara waktunya meninggalkan anak dan suami,” pungkas Muslim. (Arif Kurniawan/Mift1028)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button