Home » BERITA » Optimalkan Peran Kader Untuk Khidmat Organisasi, Fatayat NU Kedungbanteng Gelar Latihan

Optimalkan Peran Kader Untuk Khidmat Organisasi, Fatayat NU Kedungbanteng Gelar Latihan

Yuni Karomah selaku Ketua PAC Fatayat Kedungbanteng saat memberikan sambutan pada acara Latihan Kader Dasar (LKD) di MTs Ma’arif NU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2018).


BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kedungbanteng menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) bagi Pengurus Anak Cabang dan Ranting di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2018).

Ketua Panitia Yuni Karomah menyampaikan, tujuan acara tersebut diselenggarakan agar kader-kader Fatayat NU mampu memahami dan lebih mengerti tentang sistem dan mekanisme organisasi.

Selain itu para kader diharapkan mampu untuk bisa memahami tujuan berorganisasi serta patuh pada Anggaran Dasar (AD) serta Anggaran Rumah Tangga (ART) dalam organisasi Fatayat.

“Latihan ini untuk para kader agar bisa mengerti tujuan berorganisasi, selain mereka diberi materi mengenai dasar-dasar kepemimpinan, mereka juga dilatih bagaimana mereka untuk bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” kata Yuni, saat ditemui ditempat latihan.

Kegiatan LKD Fatayat NU yang digelar dalam sehari tersebut dihadiri ratusan orang kader dari delapan belas ranting se- PAC Kedungbanteng, turut hadir juga para tamu undangan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Banyumas, Majlis Wakil Cabang (MWC) NU, Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan IPNU -IPPNU se- Kecamatan Kedungbanteng.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedungbanteng Surat Muslim menyampikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu muda dan juga para kader dengan penuh kesungguhan telah mengikuti kegiatan Latihan Kader Dasar.

“Fatayat adalah para perempuan hebat yang mau berjuang ikhlas di Nahdlatul Ulama, dengan menyempatkan sementara waktunya meninggalkan anak dan suami,” pungkas Muslim. (Arif Kurniawan/Mift1028)

About Miftah Ahmad

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Kegiatan sarasehan kewirausahaan yang digelar mahasiswa STMIK Majenang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa ...

Diskusi sarasehan kewirausahaan Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di Warung Dapoer Sambal Ajibarang, Sabtu (15/01) - Foto : Miftah Ahmad

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Mahasiswa STMIK Majenang menggelar Sarasehan Kewirausahaan di Warung Dapur Sambel Ajibarang Banyumas ...

Tim Reaksi Cepat Bagana Banyumas Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada koordinator Posko Erupsi Semeru M.Sa’i Al Fadholi, didampingi Ketua Pimpinan ...

GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas saat mengikuti Apel di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, ...

Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

Rutinan Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning di halaman rumah salah satu anggota, Selasa (04/01/2022). (Foto: Trio Waluyo untuk banserbanyumas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *