Menuju Konferancab, Ansor Purwokerto Barat Adakan Akreditasi

BANSERBANYUMAS.COM, Purwokerto Barat – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Purwokerto Barat masa khidmat 2020-2022 mengadakan Akreditasi Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Purwokerto Barat di Gedung MWC NU Purwokerto Barat, Rejasari, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (16/02/22).

Hadir dalam acara akreditasi, Tim Asesor, Sahabat Mawi Husni Albar dan Ridwan Azkia dari Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Banyumas, Pengurus Harian PAC GP Ansor Purwokerto Barat, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Purwokerto Barat.

Ketua PAC GP Ansor Purwokerto Barat, Sahabat Fatkhurohman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pimpinan Ranting yang telah menyiapkan betul Akreditasi ini. “Tentunya akreditasi ini untuk menuju konferensi anak cabang (Konferancab) yang sebentar lagi akan dilaksanakan,”katanya.

Baca Juga : Rajut Silaturahmi, Sorban VS UIN Saizu, Gelar Laga Persahabatan

Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Purwokerto Barat saat mengikuti akreditasi di Gedung MWC NU Purwokerto Barat, Rejasari, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (16/02/22).

Akreditasi ini dilaksanakan secara online. Namun agar tidak banyak kekeliuran dan kesalahan dalam mengupload berkas-berkas yang ada di ranting, dan untuk pembelajaran serta pemberdayaan kemandirian kader dari semua Pimpinan Anak Cabang Ansor Purwokerto Barat dan Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Purwokerto Barat berkumpul bersama untuk mengupload di tempat yang sama agar nantinya selesai bersamaan.

Baca Juga  Bedah Buku Kisah Banser yang Mendebarkan, Mengemas Guyonan Banser

“Gerakan Pemuda Ansor merupakan lembaga sosial dan organisasi yang melakukan Akreditasi setiap tahun. Akan terasa berat bagi kader Ansor kalau tidak merasa memilikinya. Prinsip Akreditasi apa yang ditulis dikerjakan. Apa yang dikerjakan, apa yang ditulis,” kata Sahabat Mawi selaku Tim Asesor Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Banyumas.

Ia menambahkan, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas mencoba menginisiasi membuat Aplikasi berbasis web yaitu Sistem Akreditasi Ansor Banyumas (SIDIANMAS) dengan tujuan memudahkan sahabat-sahabat Ansor dalam mengisi data akreditasi. (Aulia)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button