Memoar Banser di Laga

BANYUMAS (banserbanyumas.com)- Desir suara nyanyian lagu banser mengalun hangat, seolah berbisik halus lalu berbincang-bincang pada alam bawah sadarku.

Keringat bercucuran deras. Aku tak mampu menghapus gelombang keringatku, Seketika terbayang Hadrotusyekh Mbah Hasyim Asy’ari bersamaku sembari tersenyum dengan wajah yang mulia.

Dendangan Lagu banser semakin kencang tak gentar, kini aku terbawa rasa patriotisme menjadi memori yang dirajut oleh rasa cintaku pada tanah air Indonesia.

Untaian kalimat-kalimatnya semakin matang teringat saat diriku bersimpuh di hadapan kedua orangtuaku untuk meminta do’a restu berbanser seakan ikatan batin yang berpaut, tetap bergandeng erat dalam ketebalan ikhlas mereka, “Ijinkan, ayah, ijinkan ibu. Ijinkan kami pergi berjuang , di bawah kibaran bendera NU, majulah , ayo maju serba-serbu!.”

Pernahkah engkau berpikir wahai manusia Indonesia di Nusantara? Perjuangan Banser dalam melangkah bukan semeter atau dua meter tetapi ribuan kilometer yang ditempuh, tak cukup uang jutaan rupiah untuk menggantikan perjuangan Banser.

Baca Juga  Bagana Banyumas Distribusikan Logistik Korban Banjir

Cobalah kau potret bersamaku agar kau dapat mengambil momen-momen indah tanpa ampun, Banser berjuang melawan musuh yang gentayangan. Para Banser terhanyut dalam api kebersamaan perjuangan membela agama, ulama dan bangsa ini.

Sosok Banser dari waktu ke waktu tak tergantikan namun Banser tidak jumawa atau sombong apalagi angkuh, sang pejuang masih memiliki waktu tuk bermuhasabah dan bertabayyun.

Impian dan cita-cita adalah sesuatu yang kami cari tapi tidaklah segala-galanya. Untuk mengejar impian dan cita-cita. Biarkan ribuan butir jam pasir berlalu sementara kita menjalani hidup yang penuh liku dalam perjuangan.

Aku akan memotret setiap momen dengan hati agar kehangatan Banser dengan sesama manusia di alam kehidupan tetap damai dan terjaga ukhuwah Islamiyyah. Ingatanku masih terjaga dan aku tetap berjuang.

Ajibarang, 8 November 2023
Penulis: Fathul Wahab

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button