Lazisnu Salurkan Bantuan Rehab Rumah untuk Warga Darmakradenan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Banyumas memberikan bantuan Rp 5 juta untuk rehab rumah milik Safingan Yusuf (46), warga Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jum’at (16/09/2022).

Rumah miliknya ambruk seketika pada Rabu malam, (04/08/2022) sekira pukul 24.00 WIB.

Menurut tetangga saat kejadian terdengar suara gemuruh dari rumah milik warga RT 08 RW 08 itu, dan setelah dilihat bagian atap rumah ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Enam penghuni rumah yang terdiri dari 2 anak, 1 cucu , istri dan ibunya telah mengungsi ke rumah kerabat.

Setelah mendapatkan informasi Pengurus NU Ranting melalui Lazisnu Ranting Darmakradenan yang di koordinatori oleh Joto Waluyo langsung menghubungi Lazisnu Cabang Banyumas.

Baca Juga  Ratusan Kader Ansor Iringi Pemakaman Kasetma Banser Banyumas

Bansos yang diberikan kepada korban berupa uang tunai untuk mengurangi beban korban. Tidak ada kata yang terucap dari Safingan Yusuf melainkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kebaikan Lazisnu dan pengurus cabang yang sudah rela berkunjung dan memberikan bantuan.

Dalam kunjungan ini Tim Lazisnu Banyumas didampingi langsung oleh pengurus NU Ranting Darmakradenan diantaranya Rois Syuriah KH. Zulfa Mohamad Nur, Tanfidziyah Ustad Miftahudin, LDNU Ranting Ustad Mahfuroji, ketua RT dan warga setempat. (MFT/ACM1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button