Launching Bimbingan Keluarga Serentak: Sinergi Kementerian Agama dan PCNU Banyumas Dukung Gerakan Keluarga Maslahat

Kembaran (banserbanyumas.com)– Sebagai bagian dari Gerakan Keluarga Maslahat (GKM), Kantor Kementerian Agama bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas telah menggelar kegiatan Bimbingan Keluarga yang berlangsung Selasa-Kamis (27-30/11/2023). Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan serta bimbingan kepada keluarga dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam lingkungan keluarga.

Puncak acara dilaksanakan dalam acara Launching Bimbingan Keluarga Serentak dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai secara daring, dengan pusat kegiatan berada di MTs SA Raudhatut Tholibin Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas, Kamis (30/11/2023).

Ketua Satgas Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kabupaten Banyumas Gus Muhammad Luqman menjelaskan Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mendukung dan meningkatkan kesadaran serta keluarga dalam membangun masyarakat yang berkeadilan.

“Dengan kolaborasi antara Kantor Kementerian Agama dan Nahdlatul Ulama, berbagai manfaat positif dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Gus Luqman sapaan akrab Muhamad Luqman berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh manfaat nyata dalam membangun keluarga yang berdaya, harmonis, serta menjadi basis utama dalam peningkatan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“Semoga berbagai manfaat positif dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.” tutup Gus Luqman yang juga selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas .

Baca Juga  Satkoryon Banser Purwokerto Selatan Amankan Acara 100 Hari Wafatnya KH. Nur Chafid

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara yang diikuti oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua PCNU Kabupaten Banyumas KH. Imam Hidayat, Ketua Satgas GKMNU Kabupaten Banyumas Gus Muhammad Luqman, Ketua MWC NU Kecamatan Kembaran K. Nur Hidayat, Kepala MTs SA Raudhotut Tholibin Dama S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Kembaran H. Ridwan, serta Ketua Ranting NU Dukuhwaluh H. Pandi. Selain itu, acara juga diikuti oleh 165 ranting Nahdlatul Ulama se Kabupaten Banyumas.

Tidak hanya di pusat acara, namun antusiasme terhadap kegiatan ini juga terlihat pada peserta Zoom meeting di Ranting NU Darmakradenan, Ajibarang yang dengan antusias dari banom NU GP Ansor- Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di MI Ma’arif NU 1 Darmakradenan Kecamatan Ajibarang.

Kegiatan kolaboratif ini menjadi bukti konkret dari komitmen untuk memperkuat ikatan keluarga dalam lingkungan masyarakat, sesuai dengan prinsip Gerakan Keluarga Maslahat yang diusung oleh Kemenag dan PCNU Kabupaten Banyumas.

Jam’iyah NU Ranting Darmakradenan, Ajibarang yang dengan antusias dari banom NU GP Ansor- Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU mengikuti Zoom meeting Keluarga Maslahat, kegiatan yang diselenggarakan di MI Ma’arif NU 1 Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Kamis (30/11/2023).
Zoom Meeting Meriah! Peserta dari ranting NU Darmakradenan dengan semangat mengikuti acara serupa di MI Ma’arif NU 1 Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas, Kamis (30/11/2023).

 

  • Kontributor: Ginanjar Wisnu K
  • Editor: Ahmad Miftah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button