Kualitas Kaderisasi Ansor di Banyumas Terus Ditingkatkan Melalui Screening Calon Peserta PKD

Kedungbanteng, (banserbanyumas.com)- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedungbanteng menggelar kegiatan screening calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai bagian dari program peningkatan kualitas kaderisasi di internal organisasi.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kegiatan screening yang merupakan tahapan pra PKD yang wajib diikuti oleh calon peserta. Ketua PAC GP Ansor Kedungbanteng, Khusni Mubarok, mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme peserta yang sangat luar biasa. Terbukti dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang, baik yang berasal dari PAC Kedungbanteng maupun PAC lain.

“Peserta tidak hanya dari Kedungbanteng saja, ada juga peserta yang datang dari luar Kabupaten Banyumas, seperti Brebes dan Purbalingga,” Ungkap Sahabat Khusni.

Baca Juga  Pengurus NU Ranting Karangklesem Resmi Dilantik

Khusni juga mengatakan Kegiatan screening ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyeleksi calon peserta PKD, sebagai persiapan mereka untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang lebih lanjut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kualitas kaderisasi internal organisasi dapat terus ditingkatkan, serta menghasilkan pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas di masa depan.” Paparnya.

Pantauan media banserbanyumas.com di lokasi, meskipun cuaca di sore hari sempat diguyur hujan, semangat para calon peserta PKD tetap tidak surut.

Sebut saja Alip Bata, salah satu peserta screening, mengungkapkan kegembiraannya dan memberikan apresiasi kepada panitia atas pelayanan prima yang diberikan kepada para peserta.

Peserta screening sedang menjalani wawancara dengan panitia seleksi di Gedung MWCNU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023).
Peserta sedang mengikuti tahap screening calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Mereka terlihat fokus dan antusias dalam mengikuti tes di Gedung MWCNU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023).
Calon Peserta PKD sedang menjalani sesi wawancara dalam proses screening di Gedung MWCNU Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023).

  • Kontributor: M. Ulil Absor
  • Editor: Miftah Ahmad

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button