Konferensi MWC NU Cilongok, Kyai Nur Abidin Terpilih Secara Aklamasi

BANSERBANYUMAS.COM ; Cilongok – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas menggelar Konferensi ke XII dengan mengangkat tema “Membangun militansi dan kemandirian organisasi menuju satu abad NU” yang bertempat di Pondok Pesantren Biroyatul Huda Desa Batuanten, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Ahad (09/10/2022).

Dari Hasil konferensi kali ini menetapkan KH. Ahmad Mufarrich sebagai Rois Syuriah MWC NU Cilongok berdasarkan musyawarah Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA). AHWA sendiri terdiri dari lima Kyai yang merupakan usulan dari seluruh ranting di Kecamatan Cilongok.

Sementara itu, Kyai M. Nur Abidin, S.Ag., M.Pd.I terpilih sebagai ketua Tanfidziyah MWC NU Cilongok Masa Khidmat 2022-2027, beliau terpilih secara aklamasi setelah perwakilan dari 22 ranting sepakat satu suara.

Baca Juga  Bagana Banyumas Ikuti Latihan Gabungan Respons Informasi Penanggulangan Bencana

Acara dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Banyumas, Forkopimkec Cilongok, Pengasuh Pondok Pesantren Biroyatul Huda, Kepala Desa Batuanten, Kepala Sekolah dan Madrasah di bawah naungan LP Ma’arif se-Kecamatan Cilongok, serta Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, dan juga IPNU-IPPNU.

Konferensi ini bertujuan untuk melaksanakan re-organisasi serta merancang program kerja pasca terpilihnya pengurus MWC NU yang baru, perlu diketahui dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama (AD ART NU) bahwa konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat MWC NU yang digelar rutin setiap lima tahunan. (ACMX28).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button