Kegiatan Hari Santri Nasional 2023: Banser Cilongok Salurkan 180.000 Liter Air Bersih untuk Warga

Cilongok (banserbanyumas.com)- Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023, MWC NU Cilongok menggelar berbagai kegiatan bermanfaat. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh komponen Nahdlatul Ulama, termasuk lembaga pendidikan dan masyarakat setempat, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan dimulai dengan apel bersama sebelum melanjutkan aktivitas penting, yaitu pendistribusian air bersih kepada warga yang membutuhkan. Kasatkoryon Banser Cilongok, sahabat Kholidin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga akibat kemarau yang berkepanjangan.

Titik penyaluran air bersih tersebar di beberapa desa, termasuk Panusupan, Jatisaba, Kasegeran, Sudimara, Cipete, Batuanten, Cilongok, Rancamaya, Pageraji, dan Pejogol. Sebanyak 30 armada dipersiapkan untuk mengirimkan air bersih ke daerah-daerah tersebut, dengan masing-masing armada mampu mengangkut 3 trip air bersih.

Baca Juga  Kasatkorcab Banser Banyumas Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Ansor Cup di Gumelar

“Dengan demikian, total kapasitas air yang disalurkan mencapai sekitar 180.000 liter. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih akibat cuaca ekstrem,” ungkap Kholidin.

Kasatkoryon Sahabat Kholidin juga menekankan pentingnya peran Gerakan Pemuda Ansor Banser dalam membantu komunitas dan warga di Kecamatan Cilongok. “Melalui kegiatan sosial seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari keberadaan organisasi ini dalam mendukung kebutuhan sehari-hari mereka.” Pungkasnya.

 

Penulis: Ipul

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button