Kali Kedua, Ansor Purwokerto Barat Adakan Khotmil Qur’an

BANSERBANYUMAS.COM; Purwokerto Barat – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Purwokerto Barat melaksanakan turba untuk Tarawih dan Khotmil Qur’an kali kedua di Masjid Al-Huda, Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Rabu (20/04/ 2022).

Kegiatan diawali dengan sholat Isya dan sholat tarawih di lanjutkan dengan acara Khotmil Qur’an yang di ikuti oleh Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Purwokerto Barat dan jajaran PH Ansor Purwokerto Barat dan anggotanya beserta masyarakat sekitar yang melibatkan kurang lebih 75 orang.

Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Purwokerto Barat, Fatkhurrohman mengucapkan terima kasih atas kesediaan tempatnya diadakan di Masjid Al-Huda untuk khotmil Qur’an. Mudah-mudahan kita semua dapat keberkahannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Purwokerto Barat, Manan Hidayat, A.Md dalam sambutannya terutama kepada takmir masjid dan juga jajaran pengurus NU dan serta para ibu Muslimat yang telah menyediakan tempat dan juga hidangan dalam acara Khotmil Qur’an yang ke dua ini.

“Kami mohon dukungannya juga kepada Jam’iyah NU dan Muslimat, kepada ranting Ansor yang di pimpin sahabat Hilman untuk periode keduanya. Silahkan Bapak Ibu yang mempunyai putra atau putri untuk bergabung di organisasi NU di sesuaikan dengan usianya,”terang dia.

Baca Juga  Gus Yaqut: Indonesia Didirikan untuk Semua Umat

Lebih lanjut dia menerangkan ada IPNU- IPPNU untuk pelajar sekolah, Ansor-Banser, Fatayat dan PMII untuk anak kuliah. Dengan menghidupi Organisasi mudah-mudahan dianggap santrinya Mbah Hasyim Asy’ari dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Pada kesempatan itu Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Purwokerto Barat, Ky. Achmad Musthofa berpesan kepada seluruh hadirin untuk ikut menyukseskan 1 Juta vaksin booster atas kerjasama PBNU, POLRI dan juga Kemenag.

“Silahkan hadirin yang belum vaksin untuk melakukannya di Puskesmas hari sabtu, 23 April 2022, besok. Mohon dukungannya juga kepada NU, Muslimat dan warga Bantarsoka untuk menyelesaikan pembangunan gedung NU lantai 2 yang rencananya akan dilanjutkan setelah Idul Fitri,” terangnya.

Tidak ketinggalan momen potong tumpeng sebagai simbol penandanya, setelah dilakukan doa Khotmil Qur’an. Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan setelah kegiatan khatmil Qur’an oleh Rois Syuriah, KH. Dr. Mukhroji, M.Si, yang diberikan kepada Ketua Ansor Purwokerto Barat, Manan Hidayat, A.Md, potong tumpeng ini juga sebagai simbol rasa syukur, dan juga simbol sinergi bersama dalam kegiatan antara Jam’iyah NU dan banomnya. Dengan harapan kedepan NU dan badan otonom semakin maju dalam pergerakannya. (ARM/MFT/ACM1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button