Kader Didorong Mampu Mengembangkan Kemandirian Ekonomi Organisasi

BANSERBANYUMAS.COM; Banyumas – Ansor Banyumas didorong mampu mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kader menuju kemandirian ekonomi organisasi.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Luqman mengatakan, Ansor sebagai organisasi yang moderat, tidak sekedar berfungsi untuk menjaga amaliah tradisi Aswaja yang diajarkan oleh para salafussaleh.

Namun, sebagai wadah untuk menuangkan ide-ide kreatif dari para kader untuk mengembangkan organisasi yang lebih bermanfaat dan bermartabat. “Salah satunya adalah pengembangan potensi wilayah dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi kader menuju kemandirian ekonomi organisasi,” katanya saat dihubungi melalui pesan elektronik, Jum’at (11/02/2022).

Baca Juga : Optimalkan kemandirian kader, GP Ansor Dawuhan Kulon Genjot Ekonomi.

Dia menambahkan, banyak potensi yang dimiliki kader dengan menyesuaikan kearifan lokal. Diantaranya, melakukan budidaya perikanan, pertanian bahkan ada juga yang berinisiatif membuat bank sampah. “Semua dilakukan sebagai ikhtiar untuk memajukan ekonomi organisasi melalui kemandirian ekonomi kader,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga  Menebar Manfaat Dengan Berorganisasi

Dia mengatakan, Ansor terbuka dalam menerima perubahan zaman, bahkan sangat fleksibel namun tidak menghilangkan nilai-nilai luhur ajaran para ulama Aswaja yang dilestarikan melalui sanad keilmuannya.

“Jika ditanya ikut Ansor itu bisa apa saja, maka hemat saya, neng Ansor bisa apa baen, apa baen bisa, (Diansor bisa apa saja, apa saja bisa) maka ber-Ansorlah dengan riang gembira tentunya dengan menuangkan ide positif yang lebih kekinian,” terangnya. (ACM1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button