Jelang Puasa Ramadhan, Jam’iyah NU Gelar Tradisi Ziarah Kubur

BANSERBANYUMAS.COM;AJIBARANG-Menyambut bulan Ramadan 1443 H, Jam’iyah NU Ranting Darmakradenan berziarah kubur di pemakaman umum RW 07, Desa Darmakradenan Ajibarang, Banyumas. Jum’at sore (01/04/22).

Ziarah dan do’a bersama bertujuan untuk bersama-sama birrul walidain atau berbakti kepada orang tua dengan segala hal yang baik, salah satunya mendo’akan orang tua yang sudah meninggal dunia.

Pemantauan banserbanyumas.com, warga dari berbagai tempat di Desa Darmakradenan ikut melakukan tradisi ziarah kubur, dengan mendatangi pemakaman umum grumbul setempat, diantaranya di RW 05 Grumbul Cigebang, RW 04 Karang Pucung, RW 08 Cipecang, dan RW 10 Grumbul Kalibeber.

Dalam ziarah massal ini, hadir Kepala Desa Darmakradenan KH.Imam WS, Mustasyar NU Ranting Darmakradenan K. Ahmad Ansori, Ketua Tanfidziyah NU Paidi S.Pd, Ansor- Banser, Fatayat, Muslimat dan ratusan masyarakat desa setempat.

Acara dibuka oleh Ketua Tanfidziah NU Ranting Darmakradenan Paidi S.Pd, sementara Tahlil dan do’a bersama dipimpin oleh Mustasyar NU Ranting Darmakradenan K. Ahmad Ansori.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Banser Banyumas Dalam Mengawal Pemilu 2019

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Ranting Darmakradenan Ustadz Maghfurozi mengatakan, ziarah dan do’a bersama tidak hanya ditujukan kepada orang tua saja, namun untuk para leluhur dan tokoh terdahulu di Darmakradenan yang sudah meninggal, agar mendapat ampunan, tentunya maghfiroh dari Alloh SWT.

“Kita bersama-sama berd’oa kepada Alloh SWT, dengan tahlil dan bacaan surat Yasin agar para leluhur dan orang tua kita mendapatkan maghfiroh dari Alloh SWT,” kata Ustadz alumni Ponpes API Tegal Rejo ini.

Dia berharap saat memasuki Ramadhan semua warga masyarakat Desa Darmakradenan senantiasa selalu diberi kesehatan, keberkahan, keistiqomahan, untuk melaksanakan kewajiban dan menjalankan sunnah yang sudah diperintahkan Allah SWT.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button