IPNU- IPPNU Ranting Darmakradenan Meriahkan Tahun Baru Hijriyah dengan Sholawat dan Film Inspiratif

Ajibarang, (banserbanyumas.com)- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU- IPPNU) ranting Darmakradenan menggelar sholawat meriah usai pelaksanaan pawai ta’aruf dalam perayaan tahun baru Muharram 1445 Hijriyah di lingkungan Ponpes Pondok Wungu, Desa Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas, Sabtu ( 22/7/2023).

Acara ini menjadi bukti nyata dari rasa mahabbah (cinta) kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang menggelora di wilayah RW 08 Darmakradenan.

Ratusan santri dari Ponpes Pondok Wungu dan TPQ Al-Ihsan turut berpartisipasi dalam sholawat yang digelar setelah pawai ta’aruf tersebut. Kebersamaan dan semangat para santri dalam melantunkan sholawat mengisi udara malam dengan kehangatan.

Sebelum Sholawat dimulai, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathan, dan Mars IPNU-IPPNU, semakin memeriahkan suasana.

Tidak hanya dihadiri oleh santri, Rois Syuriah MWCNU Ajibarang, KH. Zulfa Muhammad Nur juga hadir sekaligus memimpin pada acara tersebut, Ketua RW, para Ketua RT, Guru Ngaji, para Wali Santri, Ansor dan Satkorkel Banser Darmakradenan serta warga setempat yang turut meramaikan suasana kegembiraan.

Baca Juga  ACM Banyumas Perkuat Kapasitas Kader Melalui Media

Selain sholawat, pada kesempatan yang sama, IPNU-IPPNU juga memutar sebuah film hasil karyanya yang berjudul “Preman IPNU”. Film ini mengisahkan perjalanan bocah preman yang akhirnya diberi kesempatan untuk bergabung dan belajar mengaji di lingkungan organisasi IPNU-IPPNU.

Dalam kisah yang dihadirkan, IPNU-IPPNU ranting Darmakradenan berhasil menggambarkan sosok bocah preman yang awalnya berada di jalur yang keliru, namun kemudian mau berubah dan bertransformasi menjadi sosok yang penuh cinta dan kebaikan.

Film ini menyampaikan pesan moral yang kuat, mengajak para santriwan dan santriwati yang berusia setingkat SMP untuk berpartisipasi dan berorganisasi di IPNU dan IPPNU.

Acara sholawat dan pemutaran film ini menjadi momen inspiratif bagi seluruh peserta, di mana semangat kebersamaan, cinta kepada Rasulullah, dan kesempatan untuk berubah menjadi hal-hal penting yang terangkum dalam perayaan perayaan tahun baru Muharram di lingkungan RW 08 Desa Darmakradenan.

IPPNU ranting Darmakradenan dan juga para santri saat Khidmat menyayikan Mars Syubbanul Wathan, pada rangkaian peringatan tahun baru Hijriyah di Ponpes Pondok Wungu Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas, Sabtu (22/7/2023).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button