Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

BANSERBANYUMAS.COM ; Ajibarang- Hubungan interaksi sosial menjadi perkara yang sangat penting dalam bermasyarakat, karena tanpa adanya interaksi yang baik maka tidak akan mampu menjadikan masyarakat yang baik untuk mencapai tujuan kehidupan bersama.

Dengan melalui kegiatan rutinan yang dilakukan  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini menjadikan hubungan interaksi sosial keagamaan menjadi lebih baik, yang dimana kegiatan tersebut sudah mendarah daging dalam lingkungan masyarakat dari dulu hingga sekarang.

Pelaksanaan kegiatan rutinan Ansor Ranting Darmakradenan untuk meningkatkan sosial keagamaan di Desa Darmakradenan dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Selasa malam secara berkeliling ke tempat anggota yang mendapatkan arisan tersebut, dengan rangkaian kegiatan arisan, pembacaan sholawat nariyah, kajian kitab kuning, tafsir yasin, dan berakhir dengan tabuhan seni hadroh.

Baca Juga  85 Pataka Merah Putih Saksi Dialog Kebangsaan

Selain daripada itu kegiatan sosial yang sering dilakukan yaitu menjenguk salah satu anggota yang sakit bahkan setiap tahunnya memberikan santunan anak yatim piatu dan memberi bantuan kepada yang membutuhkan. (Mift1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button