Imam Muttaqin Resmi Pimpin Ansor Ranting Keniten 1: Gelar Acara Pelantikan Meriah

Kedungbanteng (banserbanyumas.com)– Imam Muttaqin secara resmi dilantik sebagai Ketua Ansor Ranting Keniten 1, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Sabtu (25/11/2023) dengan acara yang dipimpin oleh Sekretaris PC GP Ansor Banyumas, Aqil Muzakki. Ratusan orang memenuhi Balai Desa Keniten untuk meriahkan acara pelantikan tersebut.

“Sekecil apapun jabatan ini adalah amanat. Saya sadar tidak bisa sendirian, apalagi untuk organisasi sebesar Ansor. Mohon doa dan dukungannya semua, semoga pengurus ranting nantinya diberi kekuatan untuk istiqomah khidmah,” kata Imam Muttaqin.

Selain ratusan warga, tampak juga beberapa tamu undangan. Seperti Kades Keniten Darno, Ketua PAC Ansor Kedungbanteng Khusni dan jajarannya. Kemeriahan acara semakin terasa saat sesi Ansor Bersholawat’ dimulai. Meriah karena acara sholawat ini menghadirkan Habib Syafiq Al Atthas yang domisili di Keniten.

“Antusias masyarakat begitu tinggi. Maklum, Habib Syafiq ini sedang viral dan digandrungi. Beberapaa bahkan masih anak-anak usai SD sampai SMP. Habib Syafiq menjelma idola baru di Banyumas,” kata Isyanto, pengurus PAC Ansor Kedungbanteng yang hadir di lokasi.

Baca Juga  Syawalan, Pondok Pesantren Nurul Iman Adakan Pengajian Umum

Benar saja. Saat melantunkan beberapa sholawat, tampak jamaah mengikuti koor yang dipimpin Habib Syafiq al atthas. Mungkin hampir 20 lagu sholawat dilantunkan Habib Syafiq. Dalam sisipan pengantarnya, Habib berharap semua yang hadir benar-benar mendapat keberkahan.

“Monggo semua yang hadir di sini, yang di depan di belakang sampai yang jualan di luar, niatkan untuk hadir dalam rangka sholawat. Bukan hadir nonton sholawat. Semoga semua hadirin mendapat berkah dari Allah dan Rasululloh Muhammad,” katanya.

Jamaah yang membludak hingga ke halaman balai desa dan sekitar jalan raya, tampak larut dan khidmat bersholawat. Uniknya, Ansor Bersholawat diakhiri dengan menyanyikan Indonesia Raya usai mahallul qiyam. Sungguh Nasionalis.

  • Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button