Gus Sholah, Apresiasi dan Beri Arahan Peserta LatGab I Satkorcab Banser Banyumas Zona 2

Kembaran (banserbanyumas.com),- Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Banyumas melaksanakan rangkaian Kegiatan Latihan Gabungan I Biro dan Satuan Khusus Banser Kabupaten Banyumas untuk kedua kalinya yang di tempatkan pada zona 2 sesuai yang sudah dijadwalkan.

Penyampaian Materi dari Satuan Khusus Bagana Satkorcab Banser Banyumas. (Foto: Saiful)

Berdasarkan pada lampiran surat undangan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Banyumas nomor: 061/SKC-SU/X-28/VIII/2023 pada tanggal 7 Agustus 2023 yang meliputi Zona 2 antara lain: PAC Ansor Sokaraja, PAC Ansor Kembaran, PAC Ansor Sumbang dan PAC Ansor Baturraden. Kegiatan Latihan Gabungan I Zona 2 ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Karangtengah, Kembaran pada Minggu malam, 10 September 2023 pada pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Materi yang disampaikan dari Biro Kegiatan, Satuan Khusus Bagana dan Satuan khusus Balantas.

Kegiatan Latihan Gabungan I Zona 2 ini sangat istimewa karena kedatangan langsung Ketua PW Ansor Jawa Tengah, H. Sholahudin Aly, SH, CRP atau yang di kenal dengan Gus Sholah. Hadir pula Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, jajaran Satkorcab Kabupaten Banyumas, Tim Pelatih Satkorcab, Kepala Biro Satkorcab, Kepala Satuan Khusus Satkorcab Banser Banyumas, Ketua PAC Ansor, Kasatkoryon Banser dan Banser Zona 2.

Arahan dari Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Gus Sholah untuk Kader Zona 2 dalam LatGab I Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas. (Foto:Saiful)

Dalam arahannya Ketua PW Ansor Jawa Tengah, Gus Sholah menyampaikan bahwa Sahabat-sahabat Ansor Banser merupakan pasukan terdidik dan terlatih. Sebagai pasukan terdidik dan terlatih kalian harus tau betul namanya jalur koordinasi dan jalur komando. Dan Siapa yang kasih komando. Tidak bisa orang yang modal jaket tiba-tiba memerintah kita. Tidak boleh. Tidak boleh. Siapa yang ngasih komando harus jelas dan merupakan pimpinan teratas kita.

Baca Juga  Camp Bagana Banyumas: Tanam 1.000 Pohon, Repling, dan Gerakan Bersih Sungai

Dalam kegiatan di zona 2 ini dihadiri 150 kader Banser. Semua kader mengikuti dengan antusias dan semangat untuk menggali wawasan dan menyolidkan semua banser diwilayah zona 2. Banser sudah hadir di gerumbul, desa, kecamatan dan berada dimana-mana di wilayah Zona 2. Di harapkan semua kader banser bisa bermanfaat di lingkungannya masing-masing dan mengikuti jalur koordinasi serta komando pimpinan.

Peserta Zona 2 dalam mengikuti LatGab I Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas. (Foto: Saiful)

“Kita mempunyai pimpinan. Kita ini pasukan. Kita ini Barisan. Kita bukan kerumunan dan gerombolan. Jangan mudah berjalan ngalor ngidul tanpa melihat yang merintah. Jangan bergerak sebelum ada perintah. Kekuatan kita akan diperhitungkan manakala kita benar-benar ngikuti pimpinan. Kalau soal Sebaran Ansor Banser itu sudah tidak ada duanya. Semua tempat sudah ada. Jangkauan dan sebaran kita sudah ada dimana-mana. Kita tidak ada lawan soal sebaran jumlah. Hal yang sangat penting. Banyak dan semua bisa di kendalikan dalam satu komando. Itu untuk kita semua, bukan untuk ego diri kita. Mental kita dibangun untuk membangun mental jamaah. Tidak bisa sendiri-sendiri. Semoga kita menjadi pribadi yang mulia dan bermanfaat untuk masyarakat”. Tambah Gus Sholah. (ARM/ACM1028)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button