Gus Luqman: Upgrade Khasanah Keilmuan, Kemilitansian dan Keprogresifan melalui LatGab I

Karangpucung (banserbanyumas.com),- Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Banyumas mengadakan Latihan Gabungan (LatGab) I Biro dan Satuan Khusus Banser di Zona 1 di Aula Kelurahan Karangpucung, Purwokerto Selatan, Minggu Malam, 27 Agustus 2023.

Ketua PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas saat pemaparan materi. (Foto: Mufid)

Nantinya terbagi 6 Zona yang akan dilaksanakan oleh Banser Banyumas dalam Latihan Gabungan ini. Zona 1 meliputi Banser Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Utara, Purwokerto Timur dan Patikraja. Zona ini merupakan rangkaian awal Banser Banyumas melakukan Latihan Gabungan. Materi yang disampaikan pada zona 1 yaitu materi pengkaderan dari Biro Perencanaan, Pendidikan dan Latihan, materi Kesehatan dari Satuan Basada dan materi penanganan kebakaran dari Satuan Balakar.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Luqman saat memberikan sambutan dan membuka acara LatGab I di Aula Kelurahan Karangpucung. (Foto : Mufid)

Hadir dalam Kegiatan Latihan Gabungan I, Anggota Satkornas Banser, Ketua PC Ansor Kabupaten Banyumas, Jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas, Ketua PAC Ansor dan Kasatkoryon Banser Zona 1 serta Kader Banser Zona 1.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, Mohammad Luqman menyampaikan bahwa komitmen kita dalam berorganisasi apapun yang melekat pada diri sahabat-sahabat yang sudah berbaiat maka apapun yang ada, konsekuensinya kita pikul bersama untuk kita tunaikan sebagai dasar kita bergerak hari ini. Sahabat-sahabat jangan memaknai latgab ini sebagai produk latihan saja. Kalau di Satkoryon ada upgrading maka di Satkorcab ada Latgab. Mengupgrade khasanah pola pikir atas dasar pengetahuan dan keikhlasan di dalam hati.

Baca Juga  Kader Ansor Kabupaten Banyumas Dibekali Dikpol
Anggota Satkornas Banser dan Jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, Mars Ansor dan Mars Banser (Foto: Mufid)

“Sahabat-sahabat melalui Latihan Gabungan I ini sebisa mungkin mengupgrade khasanah keilmuan, khasanah kemilitansian dan khasanah keprogresifan kader di Gerakan Pemuda Ansor. Konsistensi harus terus di jaga. Kita melakukan pergerakan dengan koordinasi bukan melakukan persengkokolan atau pemufakatan jahat satu atau dua orang dengan melembagakan organisasi untuk kepentingan pribadi. Jangan pernah merasa bangga dengan nama besar Banser Banyumas selagi tidak ada kontribusi positif terhadap organisasi ini.” Tambah Gus Luqman.

Latihan Gabungan I ini diikuti 150 kader dari Zona 1. Salah satu peserta Latihan Gabungan I, Arif Rianto Kader Banser Pasirmuncang, Purwokerto Barat menyampaikan kegiatan ini sangat bagus sebagai daya tarik kita Anggota Barisan Ansor Serbaguna, kita menjadi tau apa itu fungsi dari basada dan balakar untuk kegiatan sehari-hari kita dan menambah wawasan kita khususnya dibidang basada dan balakar. Sebagai Kader kita harus solid satu barisan mengikuti instruksi pimpinan bukan bergerak sendiri-sendiri. Kegiatan ini sangat luar biasa dalam menambah ilmu, mempererat silaturrahmi antar kader, saling mengenal dan sinergi dalam kegiatan. Kedepan kita tambah giat dan progresif dalam berkegiatan bukan malah memble dengan instruksi pimpinan.

Kontributor : Auliya Rahman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button