GP Ansor Harus Jadi Teladan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BANSERBANYUMAS.COM; Jatilawang – Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa menjadi teladan dalam peningkatan ekonomi. Sehingga organisasi bisa kuat dari tingkat ranting sampai pusat.

Seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Tunjung Kidul Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, para kader memanfaatkan sumber daya alam melalui inovasi produk makanan ringan berupa usaha kacang asin.

Melalui usaha ini, Ansor Tunjung Kidul telah berhasil merajai pasar dan mendapat pengakuan dari masyarakat di daerah Jatilawang dan sekitarnya.

Di samping itu, Ansor Tunjung Kidul berupaya untuk melebarkan sayapnya dengan memperluas pemasarannya ke luar daerah.

Departemen Ekonomi Ansor Tunjung Kidul, Syaeful Khajat mengatakan program ekonomi kader melalui produk kacang asin bertujun untuk mendorong para kader dan masyarakat sekitar agar bersemangat untuk memiliki usaha.

Baca Juga  Gus Yaqut: Indonesia Didirikan untuk Semua Umat

“Untuk rencana kedepannya Insya Alloh kami akan terus berupaya menciptakan inovasi produk baru, seperti talas kriuk dan keripik singkong dengan berbagai macam rasa lezat,” katanya saat dihubungi melalui media elektronik, Rabu (23/02/22).

Selain itu, produk makanan ringan ini telah dikemas dengan desain menarik dan kekinian lengkap dengan informasi produk sebagai salah satu alat pemasaran yang efektif.

Dia menjelaskan, kemasan produk terbuat dari plastik tebal bertuliskan gurih dan lezat kacang asin, serta logo Ansor yang menempel di pojok atas.

Dalam produk itu juga ada lebel media sosial seperti facebook, twiter, dan youtube agar mudah dipasarkan melalui media online.

“Gurihnya nikmat, berkahnya dapat,” imbuhnya. (Eka)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button