GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

BANSERBANYUMAS.COM ; Banyumas – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyumas dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) dari Satuan Koordinasi Cabang  (Satkorcab) Banyumas melaksanakan apel guna mendistribusikan bantuan pascaerupsi Gunung Semeru,  di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, Purwokerto Timur, Banyumas, Kamis (06/01/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Muhammad Luqman. Bantuan yang di distribusikan berupa sembako, pakaian dan uang.

Dalam sambutannya, Gus Lukman berpesan tim Bagana yang akan berangkat mendistribusikan bantuan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap saling berkoordinasi. “Tugas kita adalah membantu jangan sampai malah jadi urusan dan butuh bantuan di sana,” pesannya.

Ia melanjutkan, semangat bermanfaat jangan menonjolkan sisi ke heroan sahabat, tetap santun. “Apresiasi dari PC untuk kinerja sahabat semua semoga Allah yang membalas dengan segala kebaikan dunia akhirat,” katanya.

Dia minta Bagana untuk berkomunikasi dengan kelurahan dan sampaikan salam serta do’akan dalam perjuangan, serta mengomunikasikan kebutuhan dengan pemerintah dan Ansor setempat agar tepat sasaran.

Baca Juga  IPNU dan IPPNU Diminta Sebagai Agen Perubahan

Bagana beserta Kepala Satkorcab Banser Banyumas langsung berangkat ke lokasi pascaerupsi Gunung Semeru, tepatnya di daerah Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang diberikan kepada korban pascaerupsi berupa uang sekitar Rp 140 juta, pakaian 27 karung, beras 172 kilogram serta paket sembako.

Rencana uang akan ditasarufkan untuk pembuatan Huntara (Hunian Sementara) sebanyak 6 unit, setelah dikomunikasi dengan Bupati Lumajang sekaligus Kasatkorcab Lumajang Sahabat Thoriqul Haq. (Miftah1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button