Gebyar Gema Sholawat Warnai Maulid Nabi dan HSN Fatayat NU Cilongok

BANSERBANYUMAS.COM; Cilongok- Ribuan Warga NU Kecamatan Cilongok mengikuti Gebyar Sholawat bersama Habib Haidar Alwi Assegaf di Lapangan Desa Batuanten, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Cilongok dan Fatayat NU Ranting Batuanten.

Hadir di acara ini MWC NU Cilongok, Kepala Desa Batuanten, Syuriyah dan Tanfidziyah NU Ranting Batuanten, Ansor Banser serta banom NU lainnya, Pengurus PAC Fatayat NU Cilongok, Pimpinan Ranting Fatayat se-Kecamatan Cilongok, dan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Banyumas.

Kerja sama yang terjalin antara masing-masing Pimpinan Ranting dengan Pimpinan Anak Cabang selama ini berjalan dengan baik, seperti yang di ungkapkan Suliyah, S.Pd.I. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Cilongok.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur PAC Fatayat berkolaborasi dengan masing- masing pengurus ranting yang kebetulan saat ini di ranting Batuanten dapat menggelar acara yang sebesar ini,” katanya.

Baca Juga  GP Ansor Banyumas Cetak Kader Berwawasan dan Berintegritas Tinggi

Dengan dibantu oleh berbagai pihak dan dihadiri oleh ribuan warga menurut Suliyah, hal ini menunjukkan kebesaran dan kesuksesan di jajaran PAC dan juga pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Cilongok.

“Bershalawat ini untuk meningkatkan rasa mahabbah dan juga menumbuhkan rasa cinta sekaligus meneladani ahlak kepribadian Rasululloh Muhammad SAW, sedangkan memperingati Hari Santri agar kita bisa selalu istiqomah dalam mencari ilmu agama, mendapatkan keberkahan ilmu dari guru-guru kita, dan juga meneruskan perjuangan mereka para Ulama dan Kiai.” Paparnya.

Pantauan di lokasi acara dibantu jajaran Satkoryon Banser Cilongok serta didukung cuaca yang cerah sholawatan berlangsung aman, dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, selanjutnya jamaah meninggalkan lokasi dengan tertib dan kondusif. (TAM/ACM).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button