Home » BERITA » Fatayat NU Ranting Darmakradenan Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Tahun Baru Masehi
Pengurus Fatayat NU Ranting Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah (Foto: Mift1028 Untuk banserbanyumas.com)

Fatayat NU Ranting Darmakradenan Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Tahun Baru Masehi

Pengurus Fatayat NU Ranting Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah (Foto: Mift1028 Untuk banserbanyumas.com)

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang– Menyambut datangnya Tahun Baru Masehi 2019, Ketua Fatayat NU Ranting Darmakradenan mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan meramaikan tahun baru.

Ketua Fatayat NU Ranting Darmakradenan Ida Yulianti mengatakan, wujud meramaikan Tahun Baru tersebut adalah dengan melakukan berbagai macam ibadah di malam pergantian tahun seperti berdzikir, bertasbih, dan bersholawat.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan di Ranting Darmakradenan menurutnya kegiatan Fatayat NU Bersholawat, dengan mengundang Habib Haidar Alwi Assegaf pada malam tahun baru yang rencananya akan digelar di Komplek Sawo Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Senin (31\12) mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi agar masyarakat khususnya anak-anak dan pemuda tidak melakukan kegiatan negatif dengan berfoya-foya dan pesta kembang api.

Selain itu kegiatan juga sebagai momen berakhirnya masa jabatan pengurus Ranting Darmakradenan, Ajibarang pada  Januari 2019 mendatang, agar semua tugas yang sudah dilaksanakan mendapatkan keberkahan.

“Mari ajak seluruh Banom NU di Darmakradenan untuk selalu mencintai Alloh dan Rasul-Nya dengan kegiatan yang positif di tahun baru, melalui Fatayat Bersholawat dan hadrah,” kata Ida saat dihubungi via sms, Minggu (23/12) malam.

“Ajak IPNU, IPPNU, Ansor dan Banser, Muslimat, dan seluruh Jam’iyah NU  di Darmakradenan. Insyaallah malam tahun baru akan sepi di jalan-jalan dari tiupan terompet,” pungkasnya. (Mift1028).

About Miftah Ahmad

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Kegiatan sarasehan kewirausahaan yang digelar mahasiswa STMIK Majenang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa ...

Diskusi sarasehan kewirausahaan Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di Warung Dapoer Sambal Ajibarang, Sabtu (15/01) - Foto : Miftah Ahmad

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Mahasiswa STMIK Majenang menggelar Sarasehan Kewirausahaan di Warung Dapur Sambel Ajibarang Banyumas ...

Tim Reaksi Cepat Bagana Banyumas Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada koordinator Posko Erupsi Semeru M.Sa’i Al Fadholi, didampingi Ketua Pimpinan ...

GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas saat mengikuti Apel di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, ...

Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

Rutinan Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning di halaman rumah salah satu anggota, Selasa (04/01/2022). (Foto: Trio Waluyo untuk banserbanyumas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *