Empat Banom PAC Kedungbanteng Dilantik

BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng – Empat Badan otonom Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dilantik Ahad, 22 Mei 2022 di Lapangan Desa Karangnangka, Kedungbanteng, Banyumas.

Acara pelantikan diawali dengan apel kebangsaan yang diikuti ribuan kader yang bernaung dalam wadah organisasi NU Kedungbanteng, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan empat Banom PAC Kedungbanteng.

Apel Akbar dihadiri oleh Ibu Siti Mukaromah, S.Ag, MAP (Anggota DPR RI), Forkompimcam, PW GP Ansor Jawa Tengah, PC GP Ansor Banyumas, Fatayat NU, IPNU, IPPNU Kabupaten Banyumas, Kasatkorcab Banser Banyumas, MWC NU Kedungbanteng, dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Happy Nur Tsani mengatakan, apel akbar mengusung tema Penguatan Semangat Kebangsaan Dalam Bingkai Kebhinekaan. “Sesuai dengan temanya, mari kita jadikan sebagai momen kebangkitan dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama yang dua tahun ini sempat tersendat,” katanya.

Baca Juga  Gus Menteri Yaqut Takziah ke Pesantren Roudlotut Tholibin

Selain itu, sambung dia, momen ini juga merupakan launching kembalinya kegiatan Banom PAC Kedungbanteng yaitu Pertemuan Rutin Ahad Pon. “Hadirnya 1500 kader ini kami harapkan menjadi symbolis kekompakan warga nahdliyin di kedungbanteng,” kata Muhammad Happy Nur Tsani.

Usai apel akbar dan pelantikan, dilanjutkan Sholawatan bersama Habib Abdul Qadir Maulachaelah (Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Banyumas).

Walaupun di tengah acara hujan mulai turun dan membasahi hijaunya lapangan, namun militansi dan semangat para kader tidak bisa diragukan lagi. Mereka malah membuat barisan rapih dan mengkibarkan bendera untuk tetap bersholawat sampai selesai.

“Masya Alloh Kedungbanteng memang Joss, semoga Alloh meridloi dan menjaga selalu para kader yang sedang berkhidmat di Nahdlatul Ulama Amiin”, kata Habib Abdul Qodir sambil Berdo’a. (Ajip/Mft).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button