Donasi untuk Palestina Capai Rp 202 Juta: Bukti Dukungan Kader Muslimat NU Banyumas di Harlah Ke-77

Purwokerto (banserbanyumas.com)– Hari Lahir (Harlah) ke-77 Muslimat NU Cabang Banyumas dirayakan dengan semarak, kehadiran lebih dari 12 ribu kader menjadi persembahan dalam acara ‘Doa Bersama dan Muslimat Bersholawat’ di Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto, Banyumas, Sabtu (25/11/2023).

“Alhamdulillah lebih dari 12 ribu kader hadir di Andhang Pangrenan. Harlah Muslimat ke-77 sudah kita awali dengan Semaan Al Qur’an pukul 06.00 pagi, lanjut mujahadah Asmaul Husna dan seremonial,” kata Ketua Panitia Hj Khasanatul Mufidah.

Secara umum, Khasanah menyebut ada sejumlah agenda penting. Diantaranya launching buku ‘Sejarah Muslimat NU Banyumas’ dan pengumpulan donasi untuk Palestina dari seluruh Muslimat Banyumas. Ada juga Muslimat Award, sebuah ajang penghargaan kepada kader-kader inspiratif.

“Alhamdulillah donasi untuk Palestina mencapai Rp 202.392.600 (dua ratus dua juta tiga ratus sembilan puluh dua ribu enam ratus rupiah). Nanti akan kita salurkan melalui Baznas Banyumas dan LazisNU Banyumas,” kata Khasanah yang juga Ketua Baznas Banyumas tersebut.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Banyumas, Hj Laely Mansyur selain memberi sambutan juga memimpin deklarasi Pemilu Damai. Disampaikan, bahwa di tahun politik Muslimat NU Banyumas diminta berperan aktif alias tidak golput. Adapun deklrasi pemilu damai meliputi anti berita hoax, anti politik uang, dan mendukung pemilu damai dan bermartabat 2024.

Baca Juga  Gebyar Satu Syuro di Karangklesem, Meriahkan Tradisi Budaya dan Nilai Spiritual Islam

“Saya minta Muslimat NU tahun 2024 nanti siap mensukseskan pemilu sebagai pesta demokrasi. Dan kita bersyukur hari ini kita semua bisa berkumpul dalam rangka Harlah. Semoga semua mendapat ridlo dari Allah SWT,” kata Laely yang sudah 5 periode memimpin Muslimat NU Banyumas.

Sementara Ketua PCNU Banyumas, H Imam Hidayat menekankan pentingnya terus kolaborasi sebagai keluarga besar NU Banyumas. Disebutkan juga bahwa Muslimat merupakan banom yang paling solid dan militan. Diingatkan juga Muslimat NU mendukung penuh beberapa program kerja NU terutama dalam penguatan keluarga maslahat.

“Saya yakin Muslimat NU Banyumas kedepan semakin hebat. Jangan lupa terus perkuat koordinasi dan kolaborasi. Kita semua satu komando dengan Ketum Gus Yahya. Termasuk dalam pemilu 2024 mendatang, yang sabar jangan buru-buru. Kita tunggu instruksi,” katanya.

Sejumlah tokoh tampak menghadiri Harlah Muslimat Banyumas. Baik jajaran struktur PCNU Banyumas dan badan otonom maupun stakeholder Kabupaten Banyumas. Tampak diantaranya Rais Syuriyah PCNU Banyumas dan Ketua PCNU, KH Mughni Labib dan H Imam Hidayat.

Asisten Pemerintahan Agus Nur Hadie mewakili Pj Bupati Banyumas dan Ketua MUI KH Toifur Arofat. Tampak juga mantan bupati Banyumas Achmad Husein, anggota dewan pakar Muslimat Banyumas Siti Mukaromah dan perwakilan PW Muslimat Jateng, Siti Rosidah.

  • Ahmad Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button