Diklatsar Banser di Banyumas: Menanamkan Moderasi Beragama dan Cinta Tanah Air

Purwokerto (banserbanyumas.com)- Pemuda-pemuda dari berbagai wilayah di Banyumas telah menunjukkan semangat cinta akan agama dan tanah air melalui partisipasi mereka dalam Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser.

Acara ini merupakan pendidikan kader yang bertujuan menanamkan nilai-nilai moderasi beragama serta rasa kecintaan terhadap tanah air.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Koordinator Wilayah Banyumas Cilacap Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, H Faisal Riza, S. Ag., M.Si, dikatakan bahwa kehadiran para pemuda dalam acara pengkaderan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser adalah bukti nyata akan semangat cinta mereka terhadap agama dan negara.

“Bukti bahwa pemuda -pemuda kita di Banyumas mempunyai rasa cinta agama dan tanah airnya sehingga dengan sukarela mengikuti pengkaderan Gerakan Pemuda Ansor dan banser,” ungkapnya saat ditemui banserbanyumas.com di lokasi.

Baca Juga  Banjir Bandang Landa Desa Pekuncen, TRC Bagana Banyumas Bergerak Cepat

Acara Diklatsar Akbar ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Jumat hingga Minggu (17-19/11/2023) di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Sementara Kasatkorwil Jawa Tengah Banser, Aji Mukhtar Makmun, SH. atau lebih akrab disapa Naga Bonar, menyatakan bahwa ini merupakan Diklatsar Akbar pertama di laksanakan oleh Satkorcab Banser Kabupaten Banyumas dengan jumlah peserta lebih kurang 1.034 orang kader Banser yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Ini menandai keseriusan dan antusiasme pemuda dalam mempererat hubungan dengan agama dan tanah air melalui pendidikan kader.” Pungkasnya.

  • Ahmad Miftah- banserbanyumas.com

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button