Diklatsar Akbar, Satkorcab Banser Banyumas Gunakan Absensi Barcode Pertama di Dunia

Purwokerto (banserbanyumas.com)- Diklatsar Akbar Satkorcab Banser Banyumas yang berlangsung pada Jum’at-Ahad, 17-19 November 2023 di Gor Satria Purwokerto yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Suharso 8 Mangunjaya Purwokerto Timur Banyumas Jawa Tengah menghadirkan inovasi baru dalam sistem absensi peserta. Setiap peserta diklatsar akbar mendapatkan id card yang di dalamnya terdapat barcode. Barcode tersebut berfungsi untuk setiap kali sesi materi untuk di scan oleh panitia, menunjukan bahwa peserta mengikuti sesi materi yang di berikan.

 

Inovasi ini bertujuan untuk mempermudah proses absensi peserta, sekaligus meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab peserta dalam mengikuti diklatsar. Selain itu, inovasi ini juga menunjukkan bahwa Satkorcab Banser Banyumas mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi digital.

Anggota banser protokoler sedang melakukan absensi peserta diklatsar akbar saat pamaparan materi, sabtu (18/11/2023)

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Mohammad Luqman menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas inovasi yang dilakukan oleh panitia. Penggunaan absensi peserta dalam diklatsar akbar ini menjadi kekinian dengan pemanfaatan digital dan hanya di Banyumas. Hal ini menjadi pertama di Indonesia bahkan di dunia ajang diklatsar menggunakan absensi barcode.

Baca Juga  Besok, Akan Digelar Turnamen Bola Voli Piala Ansor Cup PC GP Ansor Banyumas

 

“Diklatsar Akbar Banser Banyumas diikuti oleh sekitar 1000 peserta dari berbagai PAC dan Ranting se-Kabupaten Banyumas dan beberapa peserta dari luar PC GP Ansor Kabupaten Banyumas. Diklatsar Banser merupakan pendidikan dan pelatihan untuk kader yang nantinya bisa berkhidmat di NU melalui Banser. Tidak seseorang dikatakan sebagai kader selama tidak pernah kaderisasi, kader-kader terbaik yang bisa mengamankan program kerja banser banyumas.” Tambah Gus Luqman.

 

Editor: ARM

Kontributor: Eka Puji Santoso

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button