Home » BERITA » Dakwah Untuk Menyebarkan Islam Rahmatan Lil’alamin

Dakwah Untuk Menyebarkan Islam Rahmatan Lil’alamin

BANSERBANYUMAS.COM; Banyumas– Pelatihan da’i dan da’iyah nasional secara umum bertujuan memberikan bekal metode dakwah dalam rangka menyebarkan Islam rahmatan lil’alamin.

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Banyumas, Eva Lutfiati Khasanah, S.Pd.I, mengatakan itu kegiatan pelatihan da’i dan da’iyah nasional yang bertajuk “Smart Dakwah Television Style” di Garden Resto & Hall Purwokerto, Ahad (27/1).

Menurut dia, prinsip dakwah terkandung dalam QS. An Nahl ayat 125. Artinya ajaklah mereka ke jalan Tuhanmu dengan cara-cara hikmah dan tutur kata yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan perdebatan yang baik (logis).

“Prinsip kedua, maqolah ushul fikih. Melestarikan metode dakwah terdahulu yang baik dan mengambil metode dakwah yang baru yang lebih baik,” Eva Lutfiati Khasanah.

Sementara itu, pada sesi tanya jawab pelatihan da’i dan da’iyah nasional, sebagian peserta memberikan berbagai pertanyaan seputar cara mengatasi grogi ketika berdakwah, cara mengatasi suara serak ketika berdakwah dan pentingnya properti untuk berdakwah.

Salah satu peserta, Latifah Yuniasih, mengatakan kesan dan pesannya mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini baik dan positif. Dia optimis jika SDM dalam sebuah organisasi, memiliki kemampuan dibidang dakwah yang mumpuni, maka akan memberikan kontribusi positif bagi organisasinya untuk menjadi lebih unggul, capable dan eksis ditengah masyarakat. (Eti W/Mift).

About Miftah Ahmad

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Kegiatan sarasehan kewirausahaan yang digelar mahasiswa STMIK Majenang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa ...

Diskusi sarasehan kewirausahaan Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di Warung Dapoer Sambal Ajibarang, Sabtu (15/01) - Foto : Miftah Ahmad

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Mahasiswa STMIK Majenang menggelar Sarasehan Kewirausahaan di Warung Dapur Sambel Ajibarang Banyumas ...

Tim Reaksi Cepat Bagana Banyumas Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada koordinator Posko Erupsi Semeru M.Sa’i Al Fadholi, didampingi Ketua Pimpinan ...

GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas saat mengikuti Apel di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, ...

Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

Rutinan Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning di halaman rumah salah satu anggota, Selasa (04/01/2022). (Foto: Trio Waluyo untuk banserbanyumas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *