Camat Kedungbanteng Pantau Kesiapan Posko Mudik Persaudaraan

BANSERBANYUMAS.COM; Kedungbanteng– Camat Kedungbanteng melakukan kunjungan ke beberapa wilayah untuk mengecek kesiapan menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Salah satunya di posko mudik persaudaraan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kedungbanteng , yang berada di pertigaan SMP Diponegoro, Kedungbanteng, Banyumas, Kamis (28/04/2022).

Dalam kunjungannya, Camat Kedungbanteng Ir. Sutarno, M.Si, didampingi Sekwilcam menghimbau kepada Ansor-Banser untuk selalu mengedepankan kesehatan dan keamanan dalam mengatur lalulintas. Dan juga keselamatan pengendara para pemudik.

Rombongan Camat diterima oleh Sekretaris PAC GP Ansor Kedungbanteng Sahabat Ismail dan juga Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Aji Priyanto, sekaligus mendampingi Camat saat mengecek fasilitas Posko mudik.

Ismail selaku sekretaris PAC mengatakan kepada Camat Kedungbanteng bahwa Posko mudik berjalan sejak Rabu (27/04/22) sore kemarin, diawali Apel anggota dan akan berakhir pada H+7 sesuai dengan arahan Instruksi Pimpinan Cabang GP Ansor Banyumas.

“Kegiatan Posko mudik lebaran akan dilaksanakan selama 24 jam dengan menerapkan sistem shift anggota Ansor Banser, yang nantinya melibatkan 14 Ranting,”katanya.

Baca Juga  Optimalkan Peran Kader Untuk Khidmat Organisasi, Fatayat NU Kedungbanteng Gelar Latihan

Kasatkoryon Banser Kedungbanteng Aji Priyanto menyampaikan bahwa akan ada pemantauan dari Pimpinan Cabang GP Ansor Banyumas yang dijadwalkan siang ini. Untuk itu, Posko kami siapkan semaksimal mungkin.

“Sudah kami siapkan mulai dari penataan ruang, dekorasi , fasilitas sholat, MCK, tempat istirahat dan juga pengaturan jadwal petugas,” imbuhnya.

Dengan adanya Posko mudik lebaran atau posko mudik persaudaraan 2022 yang akan juga diperlombakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Banyumas disetiap Pimpinan Anak Cabang. Maka pimpinan Anak Cabang GP Ansor melalui sekretaris mengharapkan kepada Ansor- Banser untuk selalu bersemangat dalam berkhidmat demi keselamatan masyarakat dan posko dibuat sebaik mungkin, agar bisa masuk tiga besar.

Pada kesempatan tersebut Camat Kedungbanteng memberikan bingkisan berupa mie instan dan juga air mineral untuk para anggota yang berjaga.

Laporan : M. Fadli Ketua GP Ansor Ranting Kedungbanteng.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button