Berbagai Kegiatan Positif Religius Lengkapi Puncak Harlah GP Ansor

BANSERBANYUMAS.COM; Kebasen – Puncak peringatan Harlah ke 88 GP Ansor yang digelar di Balai Desa Bangsa, Kecamatan Kebasen Banyumas diisi dengan berbagai kegiatan positif religius, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan yang diadakan PAC Kebasen dimulai dengan pembagian 250 takjil, dilanjutkan salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

Usai salah berjamaah, diteruskan dengan khotmil quran, doa dipimpin oleh Kyai Kholidun Al Khafidz (Ketua Rijalul Ansor PAC Kebasen).

Acara dilanjutkan dengan Sarasehan yang mengangkat tema Kilas Balik Ansor Sebagai Transformasi Media Juang Gerakan Muda Nahdlatul Ulama.

Sarasehan yang dibuka Ketua PAC Kebasen, Syaeful Anwar menghadirkan narasumber Akhmad Zainudin Masdar (Mantan Ketua PC dan saat ini Dewan Penasehat), Mawi Husni Albar (Wakil Ketua PC Bidang Organisasi dan Lembaga), Kyai Basarudin (Ketua Tanfidziah MWC NU Kebasen, sekaligus mantan Ketua PAC Ansor Kebasen), Ahmad Mualif (Wakil Ketua PC Bidang Kaderisasi).

Baca Juga  Khilafah Muncul Sejak Indonesia Belum Merdeka

Panitia pelaksana kegiatan, Amir Triono mengatakan, acara dihadiri oleh jajaran Syuriah dan Tanfidziah MWC NU Kebasen, Ketua Ranting NU Kebasen, Banom (Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU, Pagar Nusa) serta Kader Ansor Banser Kebasen.

Selain sarasehan, pada kesempatan itu, PAC Kebasen juga mengatakan aksi donor darah. Donor darah yang melibatkan 11 ranting dan masyarakat umum ini menghasilkan 51 kantong darah.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakana tiga bulan sekali. Di Kecamatan Kebasen kegiatan donor Ansor ada 3 lokasi, yaitu Balai Desa Kalisalak (tingkat PAC), Balai Desa Bangsa (tingkat ranting), dan Balai Desa Randegan (tingkat ranting).

“Dalam kegiatan donor darah, kami bekerja sama dengan UDD PMI,” kata Amir. (Mft)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button