Home » ANSOR » Bedah Buku Kisah Banser yang Mendebarkan, Mengemas Guyonan Banser

Bedah Buku Kisah Banser yang Mendebarkan, Mengemas Guyonan Banser

Bedah buku kisah Banser yang mendebarkan di Serambi Masjid Baitul Mannan Ponpes Attaujieh Al islami Leler Banyumas Jawa Tengah, Selasa (04/01/2022). (Foto: Ahmad Mualif untuk banserbanyumas.com)

BANSERBANYUMAS.COM- Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) selama ini dipandang sebagai organisasi yang penuh dengan kekuatan dan terlihat garang.

Itu yang selama ini dilihat sebagian orang, apalagi orang dari luar NU. Namun, dari kegagahan itu Banser sebenarnya banyak hal-hal lain karena mereka memiliki latar belakang berbeda-beda.

“Buku ini memberikan sudut pandang yang baru, bahwa Banser diisi semua manusia yang punya sama-sama banyak latar belakang dan berbeda-beda. Kita selalu membaca atau memandang orang dengan prasangka,” kata Alumni Sosiologi UI, yang juga Kader PMII, Zainun Nur Hisyam Tadrus dalam bedah buku Kisah Banser yang Mendebarkan karya Nadhif Sidqi, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Acara bedah buku diselenggarakan di Serambi Masjid Baitul Mannan Ponpes Attaujieh Al Islami Leler Banyumas Jawa Tengah, Selasa (04/01/2022).

Menurut dia, dalam isi buku juga menceritakan tentang humor Banser ketika sedang bertugas maupun ketika sedang di rumah dengan keluarga.

“Buku ini menyampaikan humor ala santri. Penyampaian humor penting. Buku ini hadir untuk mencairkan suasana dan menghadirkan persatuan dengan humor. Buku ini bukan sekedar humor, tapi mencerminkan khas dengan Banser,” katanya.

Buku ini juga mudah dicerna dan lebih renyah

Pembedah buku kedua, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyumas, Gus Muhammad Luqman, menambahkan selain renyah, buku ini menambah ilmu yang mungkin tidak disadari oleh Banser.

“Buku ini membuka kenangan, selain ada banyak guyonan lain dari alim ulama,” katanya. (Mift1028)

About Miftah Ahmad

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Kegiatan sarasehan kewirausahaan yang digelar mahasiswa STMIK Majenang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa ...

Diskusi sarasehan kewirausahaan Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di Warung Dapoer Sambal Ajibarang, Sabtu (15/01) - Foto : Miftah Ahmad

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Mahasiswa STMIK Majenang menggelar Sarasehan Kewirausahaan di Warung Dapur Sambel Ajibarang Banyumas ...

Tim Reaksi Cepat Bagana Banyumas Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada koordinator Posko Erupsi Semeru M.Sa’i Al Fadholi, didampingi Ketua Pimpinan ...

GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas saat mengikuti Apel di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, ...

Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

Rutinan Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning di halaman rumah salah satu anggota, Selasa (04/01/2022). (Foto: Trio Waluyo untuk banserbanyumas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *