Banser Protokoler, Tim “EO” Diklatsar Akbar Satkorcab Banser Banyumas

Purwokerto (banserbanyumas.com),- Satuan Khusus Banser Protokoler memiliki kecakapan dalam manajemen acara kenegaraan, organisasi atau acara resmi di lingkungan Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Banser. Satuan ini berfungsi mengatur, menata, dan mengelola acara kenegaraan, organisasi atau acara resmi sesuai dengan perencanaan kegiatan. Dengan tugas merencanakan, mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan keprotokolan di Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser.

Dalam diklatsar akbar Satkorcab Banser Banyumas yang terselenggara pada Jum’at-Ahad, 17-19 November 2023 di GOR Satria Purwokerto yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Suharso Mangunjaya Purwokerto Timur Banyumas kemarin. Satuan Khusus Banser Protokoler mempunyai tugas dalam perencanaan, penyiapan, pengelolaan, persiapan dan penjemputan pemateri Pimpinan Pusat, Pimpian Wilayah ataupun Pimpinan Cabang Ansor / Satkornas Satkorwil / Satkorcab Banser Banyumas serta memastikan semua kegiatan terselenggara tanpa kekurangan dan tentunya baik dalam segala lini yang sudah direncanakan.

Personil Banser Protokoler Kabupaten Banyumas melakukan pengawalan terhadap Kiai saat penutupan apel diklatsar akbar, Ahad (19/11/2023)

Saat media ACM Banyumas menghubunginya, Kepala Satuan Khusus Banser Protokoler, Pungky menyampaikan bahwa personil yang diterjunkan dalam diklatsar akbar ini berjumlah 25 orang dengan bergantian shifnya. Tugas yang kami laksanakan antara lain meyiapkan tempat materi, menyiapkan pembukaan/penutupan apel diklatsar/apel akbar, melaksanakan absensi barcode berkeliling peserta, memastikan pemateri yang sudah terjadwal dan mempersiapkan pengganti bila pemateri utama ada halangan serta melakukan penjemputan tamu undangan dari luar kota baik Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang atau Satkornas/Satkorwil/Satkorcab sampai ke ruang istirajat/transit.”

Baca Juga  Bupati Banyumas Husein: Dorong Penolakan Perkawinan Anak dalam Semarak Pra Konfercab Fatayat NU

Diklatsar akbar ini sangat istimewa karena menerapkan hal baru dalam absensi dengan barcode. Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni memelihara yang lama yang baik dan mengambil yang baru yang lebih baik. Diklatsar akbar ini mengikuti perkembangan teknologi, menjadikan SDM Banser semakin baik dan berkualitas.

Personil Banser Protokoler lakukan absesnsi barcode saat materi diklatsar akbar, Sabtu (18/11/2023)

“Kegiatan Diklatsar ini luar biasa karena jumlah pesertanya yang sangat banyak, tentunya dengan banyaknya jumlah peserta tersebut menunjukkan bahwa kuantitas Banser di Banyumas memang perlu di apresiasi dan tentunya kuantitas tersebut juga menunjukkan kualitas Satkorcab Banyumas yang luar biasa. Semoga di diklatsar selanjutnya setiap acara yang sudah terjadwal persiapannya, konsepnya, kebutuhan perlengkapannya lebih lagi dimatangkan sebelum pelaksanaan.” Tutup Sahabat Pungky. (ARM/ACM1028)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button