Banser Lantunkan Sholawat Asyghil dalam Pembaiatan, Begini Menurut Gus Lukman

BANSERBANYUMAS.COM; Kembaran – Dengan Shalawat menjanjikan sebaik-baik tempat kembali bagi yang mengamalkannya dan memberikan kesuksesan dengan pahala yang melimpah, hal tersebut diungkapkan Muhammad Lukman usai pembaiatan anggota Banser pada acara Diklatsar di Pendopo Desa Pliken, Kembaran, Banyumas, Sabtu (03/11/2018) dini hari.

Dalam prosesi pembaiatan usai membaca ayat suci Al-Qur’an para peserta diklatsar selain menyanyikan lagu indonesia raya dan padamu negeri mereka berkali – kali melantunkan Sholawat Asyghil.

Menurut Muhammad Lukman yang sering disapa Gus Lukman melantukan Shalawat seseorang bisa mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan lahir bathin, diampuni dosa-dosanya, serta mampu menapak tangga menuju tingkatan tertinggi.

Baca Juga  Manusia Harus Menjaga Perdamaian dan Persaudaraan

“Dengan membaca Shalawat seseorang bisa mencapai kerelaan Tuhan Yang Maha Pengasih”.ungkap lukman selaku generasi muda NU dan juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Karanglewas, Banyumas.

Dia juga menambahkan Shalawat merupakan amal yang paling mudah terkabul, membuat kondisi hati menjadi bersih, dan melalui shalawat barokah-barokah diturunkan dan doa-doa dikabulkan.

“Dengan momentum semacam ini sangat cocok dengan melantunkan Shalawat Asyghil karena selain nagham (nada) yang sangat menyentuh hati, Shalawat ini juga indah didengar dan terasa sejuk dihati.”Pungkasnya. (ipACM1028)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button