Home » BANSER » Bagana Temukan Korban Tenggelam Sungai Pelus

Bagana Temukan Korban Tenggelam Sungai Pelus

BANSERBANYUMAS.COM; Banyumas- Banser Tanggap Bencana (Bagana) Banyumas bersama Tim SAR berhasil menemukan pencari ikan yang tenggelam di Sungai Pelus, Desa Sokaraja Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Senin (26/11).

Seperti dikutip dari beberapa grup whatsaap warga nahdliyin, nasib naas tersebut menimpa Khusnen Riyadi (58) warga RT 1 RW 3 Desa Sokaraja Lor Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas.

Kejadian berawal Minggu (25/11) sekira pukul 22.30 WIB, korban bersama Ahmad Mulyono (58) memasang jaring di Sungai Pelus tepatnya di bawah Jembatan Sokaraja, namun tiba-tiba debit air sungai naik dan arusnya cukup deras. Pada saat itu Mulyono sudah mengingatkan agar naik tetapi korban turun kembali untuk membetulkan jaring akhirnya korban terbawa arus kemudian tenggelam.

Usai kejadian, Bagana Banyumas Berkordinasi dengan instansi terkait diantaranya Polsek Sokaraja, Koramil serta BPBD, bersama Basarnas Pos SAR Cilacap langsung kelokasi dan melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet.

Dalam proses pencarian juga melibatkan diantarnya Polsek Purbalingga, TRC IKB RAPI, PRAMULI, TAGANA, PP, SERI dan juga KSB Sumbang.

Setelah upaya pencarian, korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (26/11) sekira pukul 08.35 Wib oleh salah satu personil Banser asal Sokaraja di depo pasir Kedung Benda Sungai Klawing Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga kurang lebih 10 KM dari LKP dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka.

#BanserBagana

About Miftah Ahmad

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Kegiatan sarasehan kewirausahaan yang digelar mahasiswa STMIK Majenang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa ...

Diskusi sarasehan kewirausahaan Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di Warung Dapoer Sambal Ajibarang, Sabtu (15/01) - Foto : Miftah Ahmad

Mahasiswa STMIK Komputama Majenang Gelar Sarasehan Kewirausahaan

BANSERBANYUMAS.COM; Ajibarang – Mahasiswa STMIK Majenang menggelar Sarasehan Kewirausahaan di Warung Dapur Sambel Ajibarang Banyumas ...

Tim Reaksi Cepat Bagana Banyumas Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada koordinator Posko Erupsi Semeru M.Sa’i Al Fadholi, didampingi Ketua Pimpinan ...

GP Ansor Banyumas dan Bagana Distribusikan Bantuan Korban Gunung Semeru

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas saat mengikuti Apel di halaman Masjid Al-Istiqomah Kauman lama, ...

Interaksi Sosial Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning

Rutinan Ansor Ranting Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Melalui Kegiatan Nariyahan dan Kajian Kitab Kuning di halaman rumah salah satu anggota, Selasa (04/01/2022). (Foto: Trio Waluyo untuk banserbanyumas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *